Breaking News:

Kuncing Baru Lahir Ini Tidak Lazim, Satu Tubuh Ada Dua Muka

Anak kucing yang berbulu putih itu, memiliki corak warna cokelat dengan dua wajah, dua mata serta dua hidung.

Penulis: Maggang (mg) | Editor: nurhayati

POSBELITUNG.CO, BANGKA – Siapa yang tidak mengenal kucing?  Namun bagaimana jika anak kucing yang dilahirkan memiliki wujud yang tak lazim.

Di Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka ditemukan seekor kucing baru lahir, dengan kondisi tidak biasa. Kucing peliharaan Surati (72) itu memiliki dua wajah pada satu tubuh.

Padahal ibu dari kucing yang baru lahir tersebut, kondisi normal. Ada tiga anak kucing yang dilahirkan oleh ibu dari kucing yang memiliki wajah tidak itu. Dua anak kucing lain, dalam kondisi normal.

Kucing tersebut lahir, Selasa (15/06/2021) dini hari. Diantara tiga ekor kucing yang lahir itu, satu ekor mati.

"Kaget saya lihat seekor anak kucing dengan bentuk wajah ada dua," ungkap Surati kepada Bangkapos.com, Rabu (16/06/2021).

Anak kucing yang berbulu putih itu, memiliki corak warna cokelat dengan dua wajah, dua mata serta dua hidung. Sedangkan anggota tubuh yang lain, sama seperti kucing pada umumnya.

Surati mengaku sedih, karena anak kucing tersebut tak bisa sepenuhnya meminum asi sang ibu.

"Agak kesulitan dia (kucing berwajah dua) mau nyusu sama induknya, karena keadaan mulutnya begitu," ucap Surati.

Karena khawatir anak kucing tersebut kehausan, Surati akhirnya berinsiatif menggunakan suntikan khusus kucing sebagai alat bantu untuk sang kucing minum.

Ia juga memberikan sang kucing dengan susu formula khusus untuk bayi kucing.

Menurutnya, jarang sekali terjadi fenomena kucing langka seperti ini, apalagi yang terjadi di Sungailiat.

Kucing yang memiliki bentuk istimewa itu, sudah diberi nama oleh Surati. Nama kucing tersebut Juni, lantaran lahir pada bulan Juni.

Surati mengaku, sekarang ini was-was dengan umur hidup anak kucing yang baru lahir tersebut. Ia pun tak bisa memprediksi bagaimana kondisi kucing beberapa hari kedepan.

Untuk selanjutnya Surati berencana akan membawa Juni ke dokter hewan untuk mendapat pemeriksaan dan pengobatan. (Bangkapos.com/Posbelitung.co/Vigestha Repit)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved