Breaking News:

Berita Viral

Viral Tiga Orang Pembuang Sampah di Sungai Terekam Camera Warganet, Lalu Ini Yang Terjadi

Video menunjukan tiga orang menggunakan baju orange viral di media sosial. Tiga orang itu viral, lantaran membuang sampah di sungai.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati

POSBELITUNG.CO -- Video menunjukan tiga orang menggunakan baju orange viral di media sosial. Tiga orang itu viral, lantaran membuang sampah di sungai. Belakangan diketahui tiga orang itu, merupakan petugas kebersihan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Warganet dibuat geram dengan aksi ketiga pria tersebut lantaran dinilai mencemari aliran sungai.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @cianjurtoday, terlihat tiga orang pria berpakaian oranye sedang membuang tumpukan sampah dari atas rel kereta api ke bantaran sungai Cisokan.

Melalui keterangan dalam video, tiga pria tersebut diduga petugas kebersihan dari PT KAI. Peristiwa tersebut terjadi di Desa Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Sabtu (5/6/2021).

Terkait video viral itu, Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung, Kuswardoyo membenarkan bahwa ketiga pria tersebut merupakan petugas PT KAI.

"Betul, kejadian tersebut terjadi hari Minggu kemarin," ujar Kuswardoyo.

Kuswardoyo menjelaskan, ketiga pria tersebut merupakan petugas perawatan jalan rel dari pihak ketiga.

Dikutip dari Kompas.com, Selasa (15/6/2021), saat itu, ketiganya sedang membersihkan sampah di sepanjang jalur kereta. Pembersihan itu biasa dilakukan karena sampah yang terbawa dari selokan dikhawatirkan akan membahayakan perjalanan kereta api.

Kuswardoyo menjelaskan biasanya sampah tersebut dimasukkan ke dalam karung. Namun saat itu karungnya tertinggal, sehingga ketiga petugas kebersihan itu berinisiatif membuang sampah ke bantaran sungai.

"Seharusnya, sampah tersebut dimasukkan ke dalam karung terus dibuang ke tempat pembuangan sampah seperti biasanya," ucap Kuswardoyo.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved