Berita Viral

Viral Kades Bawa Warga Sakit dengan Ambulan, Empat Rumah Sakit Penuh, Ajak Warga Istiqosah Virtual

Viralnya video tersebut, lantaran Kepala Desa ini membawa warganya yang sakit menggunakan ambulans

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati

POSBELITUNG.CO -- Video aksi Kepala Desa Sekarwangi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, menjadi viral di media sosial.

Viralnya video tersebut, lantaran kepala desa ini membawa warganya yang sakit menggunakan ambulans.

Ada empat rumah sakit yang di datangi kepala desa tersebut. Namun empat rumah sakit ini, sudah penuh dengan pasien.

Dalam visual video tersebut, Kepala Desa tersebut menggunakan masker hitam, dengan rambut plontos.

Pada video itu, kepala desa itu menyampaikan beberapa perkataan.

Belakangan diketahui Kepala Desa Skarwangi tersebut, bernama Dadang Dulloh.

"Assalamualaikum warahmatullahi wa barokatuh, saya atas nama kepala desa Sekarwangi Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung, mengimbau kepada semua pihak di mana pun berada saya bersama ibu Nina, Puskesos bagian kesehatan membawa pasien," kata pria yang ada dalam video viral tersebut.

"Pertama saya bawa ke RSUD Soreang penuh, kedua ke RS Santosa penuh, ketiga saya ke RS Imanuel juga penuh. Keempat saya ke RS Hasan Sadikin juga penuh," kata Dadang Dulloh.

Dadang mengatakan, penuh, penuh, sekarang penuh.

"Covid, covid, hati-hati kawan. Sekali lagi jaga kesehatan, saya menuju Al Ihsan, terimakasih ya Bu Nina, mudah- mudahan segera sembuh," katanya.

Atas kejadian tersebut, Bupati Bandung, Dadang Supriatna, mengucapkan, terimakasih pada Kades Sekarwangi.

"Karena ini kerja sama, kita juga dari Presiden sampai RT kita bekerja dan (itu) merupakan penanggung jawab di tingkat desa," kata Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Kata dia, semua pihak harus bekerja sama untuk menangani setiap kasus Covid-19.

"Ini menjadi kewajiban, persoalan tadi, kades bulak balik ke rumah sakit karena memang kondisi rumah sakit penuh, dan kita tidak bisa menghindari," kata Dadang Supriatna, di rumah dinasnya, yang berada di Soreang, Rabu (16/06/2021).

Dadang yang akrab disapa Kang DS ini, dalam kondisi ini juga emosi, tapi tenaga kesehatan juga manusia yang tentu harus perlakukan dengan baik karena takut trauma.

"Tenaga kesehatan ini kita marahi, malah tidak mau melayani, nah ini yang harus dihindari. Kenapa? Karena mereka sama, tenaga manusia yang punya keterbatasan," ujarnya.

Saat ini, Kabupaten Bandung berstatus zona merah. Dia mengaku akan menggelar doa bersama atau istigosah secara virtual di seluruh wilayah kabupaten Bandung.

"Tapi dipusatkan di rumdin, kita akan meminta kepada Allah SWT, bahwa kita sudah ihktiar, syariat sudah kita lakukan dari presiden sampai RT," ucapnya. (TribunJabar.Id/Posbelitung.co)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Video Viral Kepala Desa di Kabupaten Bandung Kesulitan Antar Pasien Karena Rumah Sakit Penuh, https://jabar.tribunnews.com/2021/06/16/video-viral-kepala-desa-di-kabupaten-bandung-kesulitan-antar-pasien-karena-rumah-sakit-penuh?page=2.

Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved