Breaking News:

Berita Belitung Timur

Wisuda Santri Madrasah Diniyah, Bupati Beltim Sebut Pendidikan Agama Sejak Dini Penting bagi Anak

Sebanyak 213 santri Madrasah Diniyah diwisuda di Auditorium Zahari MZ, Manggar, Kamis (17/6/2021).

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/BryanBimantoro
Bupati Belitung Timur Burhanudin saat memindahkan toga dalam wisuda Madrasah Diniyah se-Belitung Timur di Auditorium Zahari MZ, Manggar, Kamis (17/6/2021) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Sebanyak 213 santri Madrasah Diniyah diwisuda di Auditorium Zahari MZ, Manggar, Kamis (17/6/2021).

Bupati Belitung Timur Burhanudin mengapresiasi wisuda ini karena para santri telah berhasil melewati proses pendidikan agama dengan semangat tinggi dan memiliki ilmu yang berkualitas.

Ditemui Posbelitung.co usai acara, Burhanudin bilang pendidikan keagamaan sangat penting ditumbuhkan sejak dini pada anak-anak.

Menurutnya menanamkan pendidikan agama kepada anak merupakan bekal terbaik sebagai pedoman hidup bagi anak dalam menjalani kehidupannya.

"Untuk itu memilih lembaga pendidikan yang berorientasi keagamaan dalam mendidik anak merupakan hal yang sangat penting saat ini," kata Burhanudin.

Dia memandang tantangan pendidikan agama semakin hari semakin berat seiring dengan semakin derasnya arus informasi dan canggihnya teknologi serta globalisasi.

Karena itu, lanjutnya, orang tua harus membimbing, mengarahkan, dan menyeimbangkan itu semua dengan pendidikan akhlak dan keimanan sehingga nantinya mereka mampu menjadi generasi penerus Insan Qurani yang soleh dan solehah.

Ia juga berpesan kepada para santri bahwa dengan adanya wisuda ini bukan berarti selesainya proses belajar.

Namun diharapkan para santri untuk lebih memperdalam dan mempelajari ilmu agama Islam serta menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap pembinaan keagamaan generasi muda, pemerintah sudah menyiapkan penghargaan bagi tiga santri terbaik, ustaz ustazah, dan madrasah.

Halaman
123
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved