Breaking News:

Berita Belitung

Hari Ini Pengumuman PPDB SMA/SMK Tahap Pertama, Begini Petunjuk Bagi yang Lolos dan Tak Lolos

Berdasarkan data Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Bangka Belitung, tahap pertama ada 870 pendaftar, sedangkan yang diterima sebanyak 738 orang.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Eltjandring
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Bangka Belitung Adi Zahriadi. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pengumuman hasil pendaftaran peserta didik baru SMA/SMK di Belitung digelar pada Jumat (18/6/2021) hari ini.

Berdasarkan data Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Bangka Belitung, tahap pertama ini ada 870 pendaftar, sedangkan yang diterima sebanyak 738 orang.

Jika dirinci, ada 298 pendaftar melalui jalur prestasi dalam zonasi, 83 pendaftar di luar zonasi, dan 489 pendaftar jalur afirmasi.

Dari data tersebut, ada 223 orang diterima melalui jalur prestasi dalam zonasi, 49 orang lolos jalur prestasi luar zonasi, serta 223 calon siswa baru ditemani melalui jalur afirmasi.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Bangka Belitung Adi Zahriadi menjelaskan bahwa bagi calon siswa baru yang sudah dinyatakan lulus agar mempersiapkan berkas-berkas asli.

Berkas tersebut sesuai dengan yang telah diunggah saat pendaftaran secara daring atau online. Berkas asli nantinya dibawa ke sekolah tujuan saat daftar ulang 30 Juni 2021.

"Untuk siswa yang tidak lulus tahap pertama ini baik di SMA maupun SMK, disilakan buat daftar pada tahap berikutnya yaitu jalur zonasi dan mutasi SMA, juga jalur reguler dan mutasi di SMK melalui tautan/laman yang sama dengan tahap pertama," katanya, Jumat (18/6/2021).

Nanti prosedur pendaftaran akan dipandu melalui pengisian data calon siswa baru pada sistem dalam laman atau tautan https://lpmpbabel.id/PPDB/portal-ppdb/index.html.

Ia mengatakan antusiasme pendaftar jalur prestasi di SMA yang berada di Tanjungpandan masih mendominasi dibandingkan sekolah lain di luar Tanjungpandan.

Sehingga sekolah menyeleksi sesuai juknis PPDB. Sementara pada jalur afirmasi jumlah pendaftarnya hampir merata di tiap sekolah.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved