Breaking News:

Oknum Polwan Berpangkat Bripka Jadi Joki Penerimaan Casis Bintara Polri di Medan

petugas Bid Propam Polda Sumut tidak hanya mengamankan Bripka LA, tetapi sudah memintai keterangan kepada dari puluhan calon siswa dan puluhan joki.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Jaryanto

POSBELITUNG.CO, MEDAN – Polisi Wanita (Polwan)  berpangkat Bripka berinisial LA, ditangkap Propam Polda Sumatera Utara (Sumut).

Ia diduga menjadi calo calon siswa (casis) Bintara Polri TA 2021. Polwan yang bertugas di Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polrestabes Medan itu, diciduk pada,  Rabu (16/6/2021) malam.

Dikutip dari TribunMedan.com, petugas Bid Propam Polda Sumut tidak hanya mengamankan Bripka LA, tetapi sekarang ini sudah memintai keterangan dari puluhan calon siswa dan puluhan joki.

Satu di antara Joki tersebut, adalah Bripka LA. Namun dalam kasus ini, pihak kepolisian Polda Sumut belum merincikan secara lebih karena masih dalam proses pendalaman.

Dalam kasus itu, oknum polisi melibatkan joki untuk masing-masing Casis Bintara. Para joki itu berasal dari luar Sumatera Utara, yakni Jakarta, Bandung dan lain-lain.

Kasus ini terungkap, setelah seorang Casis yang melaporkan kecurigaannya kepada seorang polisi pengawas. Pelapor tersebut menyebut, seorang Casis yang tidak pernah mengikuti tes sebelumnnya namun masuk mengikuti ujian akademik.

Dengan laporan itu, petugas tadi mengamankan oknum joki dimaksud dan setelah diinterogasi, alhasil mengakuinya.

"Sudah ditangani Propam Polda. (Kerja) di bagian Binmas (Binaan Masyarakat) Polrestabes," bebernya kepada tribunmedan.com, Kamis (17/6/2021).

Terkait, jumlah keterlibatan oknum polisi dalam praktik pencaloan ini, Zonni tak dapat mengetahui berapa jumlah orangnya. 

"Untuk (jumlah) orangnya saya tidak tahu, tanya saja ke Paminal Polda. Saya nanti salah jawab bukan saya yang meriksa. Saya tidak tahu berapa jumlahnya," bebernya. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved