Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Sempat Dua Kali Masuk Ruang Isolasi Covid-19 RSUD Belitung Timur, Warga Gantung Meninggal Dunia

Seorang warga asal Desa Gantung, Kecamatan Gantung bernama B berusia 85 tahun meninggal dunia di ruang isolasi covid-19

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Khamelia
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
ILUSTRASI--Petugas BPBD Beltim saat bersiap mengenakan APD lengkap untuk pemakaman pasien yang meninggal. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kasus kematian karena covid-19 di Belitung Timur bertambah hari ini, Jumat (18/6/2021). Seorang warga asal Desa Gantung, Kecamatan Gantung bernama B berusia 85 tahun meninggal dunia di ruang isolasi covid-19 RSUD Belitung Timur pukul 10.15 WIB.

Plt Kepala Pelaksana Harian BPBD Belitung Timur Surya Mulyana mengatakan pasien sudah dikuburkan menggunakan protokol kesehatan di perkuburan desa setempat.

"Pasien meninggal di ruang isolasi covid-19 RSUD Beltim pukul 10.15 WIB. Kami siapkan peti jenazah, dipulasari, dan langsung dibawa ke pemakaman. Selesai dimakamkan sekitar pukul 15.00 WIB," kata Surya.

Sementara itu, Direktur RSUD Belitung Timur dr Vonny Primasari mengatakan pasien B sempat dua kali masuk ke ruang isolasi covid-19. Pertama masuk tanggal 8 Juni 2021 dan tanggal 10 Juni 2021 keluar karena sudah tidak bergejala berat dan melanjutkan isolasi mandiri di rumah.

Lalu, pada 13 Juni 2021 pasien tersebut masuk kembali ke ruang isolasi covid-19 RSUD Beltim dengan rujukan dari Puskesmas Gantung disertai keluhan sesak, demam 38 derajat, dan lemas.

"Mendiang memiliki penyakit penyerta yaitu jantung. Sudah diberikan terapi covid-19 sejak pasien masuk ruang isolasi. Sejak awal pasien masuk ruang isolasi, kondisi pasien lemah dan sesak berat," jelas dr Vonny.

dr Vonny bilang pukul 10.00 WIB hari ini kondisi pasien mengalami perburukan sehingga dilakukan Resusitasi Jantung Paru (RJP). Namun, karena kondisi pasien yang memburuk, maka pasien dinyatakan meninggal dunia pukul 10.15 WIB.

"Setelah itu kami koordinasi dengan Dinkes dan BPBD dan dikuburkan dengan protokol kesehatan," tutup dr Vonny. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved