Breaking News:

Aset Kripto Resmi Listing di Platform Zipmex Gegara Diviralkan Elon Musk

Aset kripto paling viral karena pernah dicuitkan CEO Tesla Elon Musk, Dogecoin (DOGE), kini dihadirka di platform bursa aset kripto Zipmex Indonesia.

Penulis: tidakada008 | Editor: Edi Yusmanto
IST
Dogecoin 

POSBELITUNG.CO - Aset kripto paling viral karena pernah dicuitkan CEO Tesla Elon Musk, Dogecoin (DOGE), kini dihadirkan di platform bursa aset kripto Zipmex Indonesia.

Dogecoin resmi listing di Zipmex Indonesia mulai 17 Juni 2021 bersamaan dengan listing tiga aset kripto ternama lainnya, yakni Stellar Lumen (XLM), Cardano (ADA), dan Binance Coin (BNB).

Country Head Indonesia, Yoga Sades Sugeharto, mengatakan, cuitan Elon Musk berhasil membuat popularitas Dogecoin melesat. Koin digital yang tadinya hanya menjadi candaan di kalangan pegiat aset kripto tersebut kini menjadi aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar keenam di dunia.

Nilai DOGE yang tadinya hanya 0,32 dolar AS atau setara dengan Rp 4.570 per koinnya pada 2019 meroket dan mencapai all time high (ATH) atau puncak harga tertinggi pada 8 Mei 2021 di level harga 0,73 dolar AS atau sekitar Rp 10.427 per koinnya.

Hasilnya, dalam waktu hanya beberapa bulan saja, kapitalisasi pasar DOGE meningkat hingga lebih dari 26 ribu persen.

Yoga mengatakan, industri aset kripto tengah berkembang pesat selama beberapa bulan terakhir, terutama sejak kuartal keempat tahun 2020 lalu.

Dogecoin menjadi salah satu aset kripto yang paling banyak dilirik dan diinginkan oleh masyarakat, di luar dari Bitcoin yang dikenal sebagai top of mind.

Terutama sejak Elon Musk dan cuitannya mengenai aset kripto dan Dogecoin, semakin banyak orang mulai melirik industri ini sebagai peluang investasi,” tutur Yoga.

Dogecoin diciptakan oleh pengembang bernama Billy Marcus dan Jackson Palmer pada akhir 2013 silam. Jackson Palmer adalah manajer produk Adobe Inc. di Sydney, Australia.

Sementara Marcus adalah pengembang perangkat lunak di IBM, Portland, Oregon.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved