Breaking News:

Berita Belitung

Bahas Pajak Permukaan Air Bisa Lampaui Target, DPRD Bangka Studi Banding ke UPT Samsat Belitung

Capaian Pajak Air Permukaan (PAP) Kabupaten Belitung  pada tahun 2020 lalu melebihi target, hal itu juga menjadi pertanyaan DPRD Kabupaten Bangka.

Penulis: Suharli | Editor: nurhayati
Dok/Samsat Belitung
Kepala UPT Badan Keuangan Daerah Provinsi Bangka Belitung Wilayah Belitung, Alexander Ikhsan didampingi Kasatlantas Polres Belitung AKP Dwi Purwaningsih, saat kedatangan anggota DPRD Bangka guna melihat loket khusus. Sabtu (19/6/2021). 

POSBELITUNG.CO ,BELITUNG -- Capaian Pajak Air Permukaan (PAP) Kabupaten Belitung  pada tahun 2020 lalu melebihi target, hal itu juga menjadi pertanyaan DPRD Kabupaten Bangka saat mengunjungi Kantor UPT Badan Keuangan Daerah Provinsi Bangka Belitung Wilayah Belitung (Samsat Belitung).

Kepala UPT Badan Keuangan Daerah Provinsi Bangka Belitung Wilayah Belitung, Alexander Ikhsan menyebutkan capaian tersebut diperoleh berdasarkan  inovasi-inovasi yang dilakukan samsat.

Dari target tahun 2020 sejumlah Rp 4.563.058.000, terealisasinya sejumlah Rp 4.713.870.678, sedangkan pada tahun 2021 hingga bulai Mei dari Target sejumlah Rp 4.244.820.300 yang sudah terealisasi pendapatan pajak sejumlah Rp 2.554.958.215,70.

Menurut Alex dari jumlah itu pada bulan Mei sudah melebih setengah Target PAP, dan dia optimis bisa mencapai target hingga Desember 2021 akan datang.

"Kami dapat kunjungan dari DPRD Bangka hari ini( 19/6), mereka menanyakan lebih ke masalah inovasi-inovasi Samsat Belitung, dan lebih banyak kaitannya dari inovasi itu pendapatannya meningkat khususnya diPajak Air Permukaan,"  jelas Alexander kepada posbelitung.co, Sabtu (19/6/2021).

Menurutnya, Anggota DPRD Bangka banyak sharing bagaimana cara dapat pajak melebihi target, apalagi saat ini di tengah pandemi covid-19.

"Selain itu, mereka juga melihat loket khusus, dimana pelayanannya cukup simpel dan cepat, orang membayar pajak cukup membawa KTP Asli dan STNK. Mereka menanyakan mengapa program Samonas (Samsat Online Nasional) dari pusat tidak banyak dipakai disini, ternyata setelah diketahui loket khusus lebih cepat," beber Alezxander. (Posbelitung.co/Suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved