Breaking News:

Berita Belitung

Pencarian Korban Diterkam Buaya Dihentikan Sementara Ini Alasannya

Pencarian malam dianggap terlalu berisiko bagi keselamatan Tim Gabungan, pasalnya yang dihadapi oleh mereka adalah hewan buas.

Penulis: Suharli | Editor: Khamelia
posbelitung/suharli
Tim SAR Gabungan saat menaikan perahu karet ke daratan. Sabtu (19/6/2021) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pencarian korban hilang diduga diterkam buaya Jupri Ahmad (53) di Deda Dukong, Kecamatan Simpang Pesak, BelitungbTimur oleh Tim SAR gabungan pada hari Sabtu (19/6/2021) dihentikan pada pukul 17.00 WIB.

Danpos SAR Basarnas Belitung Rahmatullah Hasyim menuturkan sesuai dengan SOP Basarnas pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan pada hari Minggu (20/6) sekitar pukul 07.00 WIB.

Pencarian malam dianggap terlalu berisiko bagi keselamatan Tim Gabungan, pasalnya yang dihadapi oleh mereka adalah hewan buas.

"Tidak ada pencarian malam karena jarak pandang yang kurang dan banyak binatang buas," ujar Rahmat kepada poabelitung.co. Sabtu (19/6/2021).

Pantauan posbelitung.co di lapangan Timsar Gabungan yang terdiri dari Basarnas Belitung, BPBD Beltim, Tagana, TNI AL, Polsek Dendang juga sudah mulai berkemas sementara dengan menaikan tiga unit perahu karet yang digunakan dalam menyusuri sungai ke daratan.

Sebagian ada yang masih memantau di lokasi kejadian dan sebagian lainnya menunggu informasi dan intruksi lebih lanjut di Kantor Desa Dukong. (posbelitung.co/suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved