Breaking News:

Tingkatkan Roda Ekonomi, Pemkot Pangkalpinang Terus Permudah Investor Masuk

Pemkot Pangkalpinang komitemen untuk terus mempermudah masuknya Investor untuk meningkatkan roda ekonomi.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Fitriadi
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Sekda Kota Pangkalpinang Radmida Dawam menegaskan Pemkot Pangkalpinang terus memepermudah masuknya Investor untuk meningkatkan roda ekonomi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang berkomitmen mempermudah masuknya Investor karena semakin banyak investasi masuk semakin baik untuk meningkatkan roda ekonomi di ibu kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kami tetap akan permudah investor masuk ke Pangkalpinang, karena dengan masuknya investasi tentu akan berdampak sangat baik untuk Pangkalpinang," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam kepada Bangkapos.com, Kamis (17/6/2021).

Menurutnya, penyerapan tenaga kerja bisa meningkatkan peputaran ekonomi yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

"Namun tentu tetap dengan mengikuti aturan, kalau sudah memnuhi aturan pasti kita permudah kok," sebutnya.

Kata Radmida, meskipun realisasi target investasi sudah melebihi target pihaknya akan terus mengejar investor untuk masuk Pangkalpinang.

"Semakin banyaknya Investasi masuk ke Pangkalpinang, ini menimbulkan persaingan sehat. Menggeliatkan lagi ekonomi, persaingan akan tumbuh dan sehat, seperti hadirnya usaha-usaha UMKM, walaupun realisasi target investasi sudah melebih target kita tetap ingin investor sebanyak-banyak nya masuk Kota Pangkalpinang," tegasnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang Yan Rizana menyebutkan, pihaknya akan mengusahakan agar jumlah investasi tahun 2021 ini melebihi target tahun 2020.

"Kita akan mendorong pelimpahan seluruh kewenangan perizinan yang masih ada pada OPD teknis ke DPMPTSP dan Naker, melaksanakan regulasi pemberian insentif dan kemudahan penanaman modal yangg sudah ada perda dan perwakonya, melaksanakan sistem perizinan Online Single Submission (OSS) seratus persen," ujarnya.

Tak hanya itu, menurutnya memperbaiki SOP perizinan sehingga sinkron dengan regulasi diatasnya juga hal penting yang harus dilakukan.

"Memperbanyak SDM berkualitas untuk mendukung teknis di lapangan, memperbaiki sarana dan prasarana perizinan, meningkatkan kan kualitas pengawasan dan pengendalian yang terintegrasi dengan stakeholder, sangat penting untuk pencapaian target tersebut," ujarnya.

Yan menuturkan,  pihaknya juga akan melaksanakan kemudahan investasi dan pemberian insentif untuk investor pertriwulan ketiga 2021.

"Menerapkan SOP yang lebih efektif, menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai dalam proses perizinan. Melaksanakan tandatangan elektronik diizin non kemersial dan komersial, mengoptimalkan fungsi pengawasan dan pengendalian yang terintegrasi, dan banyak lagi yang bisa kita lakukan," jelasnya. (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved