Breaking News:

Virus Corona di Belitung Timur

Warga Pemalang Meninggal di RSUD Belitung Timur Karena Terpapar Covid-19

Seorang perempuan berinisial S (41) meninggal dunia di ruang isolasi covid-19 RSUD Belitung Timur, Jumat (18/6/2021) pukul 23.45 WIB.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Ilustrasi Pasien covid-19 saat dipindahkan ke mobil jenazah,untuk dimakamkan. 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Seorang perempuan berinisial S (41) warga Pemalang, Jawa Tengah meninggal dunia di ruang isolasi covid-19 RSUD Belitung Timur, Jumat (18/6/2021) pukul 23.45 WIB.

Direktur RSUD Belitung Timur dr Vonny Primasari mengatakan S merupakan pasien rujukan dari Puskesmas Mengkubang pada 16 Juni 2021 lalu dengan keluhan penurunan kesadaran.

"Riwayat penyakit tidak diketahui karena tidak ada keluarga atau teman yang tahu kejadian sebelumnya. Pasien ditemukan dari rekan kerja di kamarnya dalam keadaan tidak sadar. Lalu dibawa ke puskesmas," kata dr Vonny.

Saat di puskesmas, lanjutnya, sudah dilakukan swab antigen dengan hasil positif. dr Vonny mengatakan diketahui pasien memiliki riwayat datang dari luar daerah pada 5 Juni 2021 lalu.

Sejak masuk ruang isolasi, tim medis sudah melakukan terapi covid-19 terhadap pasien namun kondisinya tidak membaik.

Pada 18 Juni pukul 23.30 WIB pasien apneu lalu dilakukan RJP sebanyak lima siklus namun pasien tidak tertolong sehingga pukul 23.45 WIB dinyatakan meninggal dunia.

Kemudian pukul 04.20 WIB pasien dimakamkan Tim BPBD Belitung Timur di Pekuburan Desa Mengkubang. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved