Breaking News:

Profil Tokoh

BIODATA Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono, Sosok Kontroversial Izinkan Warganya Hajatan saat Pandemi

Kontroversi tentang Budhi Sarwono ternyata bukan hanya soal Covid-19, tapi banyak hal lain yang membuat dirinya jadi sosok menarik perhatian orang.

Editor: Fitriadi
KOMPAS.COM/FADLAN MUKHTAR ZAIN
Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono 

POSBELITUNG.CO - Sosok Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono kini jadi perbincangan publik.

Ia dianggap sebagai sosok yang kontroversial di tengah meningkatnya kasus Covid-19.

Sang bupati viral di media sosial karena memperbolehkan warganya beraktivitas di tengah melonjaknya kasus Covid-19.

Viral bermula dari beredarnya video pernyataan Budhi Sarwono.

Dalam video itu Budhi menyatakan dirinya siap bertanggung jawab untuk pelaksanaan kegiatan masyarakat Banjarnegara, asalkan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Budhi Sarwono mengambil kebijakan untuk tetap memberikan izin kepada masyarakat yang hendak menggelar keramaian seperti hajatan, pengajian hingga pesta kesenian dan olahraga.

Menurut Budhi, kebijakan yang dia ambil ini sudah sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

“Saya berpegang pada Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan aturan tentang PPKM Mikro (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, red),” kata Budhi, saat dikonfirmasi Sabtu (19/6/2021) dikutip dari Kompas.com.

Budhi mengungkapkan, sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19 tingkat Kabupaten, selama desa tersebut tidak masuk dalam zona merah, maka tidak ada alasan untuk melarang warga menggelar keramaian.

“Gugus tugas pasti mengizinkan, pemerintah hadir bukan untuk membubarkan tapi untuk mengedukasi tentang protokol kesehatan. Tolong agak minggir ya, pakai masker ya, begitu,” ujar dia.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved