Breaking News:

Berita Belitung Timur

Kepala DKP Babel : Beltim Jadi Basedata Perkembangan Perpustakaan dan Kearsipan di Bangka Belitung  

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Bangka Belitung Rakhmadi menyatakan Belitung Timur (Beltim) menjadi basedata

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Foto bersama usai penyerahan hadiah lomba bercerita oleh KDKP Babel dan Kadispus Beltim di Perpusda Beltim, Sabtu (19/6/2021). (Posbelitung.co/BryanBimantoro) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (DKP) Bangka Belitung, Rakhmadi menyatakan Belitung Timur (Beltim) menjadi basedata atau dasar perkembangan perpustakaan dan kearsipan di Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Hal tersebut ia katakan saat menjadi hadir dalam Kelas Menulis Penulis Andalan Untuk Negeri (PAUN) di Perpustakaan Daerah Belitung Timur, Sabtu (19/6/2021).

Menurut Rakhmadi, kegiatan perpustakaan dan kearsipan di Belitung Timur sering menyentuh ke masyarakat sebagai implementasi dari program transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial.

"Kelas menulis ini juga jadi salah satu wujudnya. Bagaimana kegiatan ini bisa menjadikan perpustakaan tidak hanya sebagai tempat membaca buku tapi juga tempat menambah keterampilan, dalam hal ini kecakapan menulis," kata Rakhmadi.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perpustakaan Belitung Timur Amirudin mengapresiasi kehadiran Rakhmadi dalam kelas menulis yang digelar oleh komunitas binaannya.

Amirudin mengatakan hadirnya Rakhmadi bisa memotivasi para peserta kelas menulis agar lebih terpacu dalam mengikuti program tersebut.

Dia juga bilang dengan dukungan moril terhadap perkembangan perpustakaan dan kearsipan di Belitung Timur ini, semoga bisa menambah semangat agar lebih baik lagi ke depannya.

"Kita sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan sebagai kearsipan terbaik di Babel. Kemudian perpustakaan desa kita juga terbaik nasional yaitu Perpusdes Cendil. Semoga tahun ini bisa kembali membawa nama Babel ke nasional," harap Amirudin.

Dalam kegiatan tersebut juga ada penyerahan hadiah kepada pemenang lomba bercerita tingkat SD dan penyerahan empat buku karya Heriyanto Helmi guru SMP Negeri 4 Gantung kepada Dinas Perpustakaan Beltim. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved