Breaking News:

Penjaga Mesin Hilang Diterkam Buaya

Korban Terkaman Buaya Diduga Tenggelam di Kolong Kawasan BSM Desa Dukong Belitung Timur

Pria yang diduga jadi korban terkaman buaya diperkirakan tenggelam di dalam kolong bekas penambangan di kawasan PT BSM Desa Dukong Belitung Timur.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fitriadi

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Jupri Ahmad (53), pria yang diduga jadi korban terkaman buaya di kolong atau danau bekas penambangan di kawasan PT BSM, Desa Dukong, Simpang Pesak, Belitung Timur hingga Sabtu (19/6/2021) belum berhasil ditemukan.

Tim SAR gabungan menghadapi berbagai kendala pada pencarian tersebut, mulai dari jarak pandang, hingga banyak ranting pada area tersebut.

Danpos SAR Basarnas Belitung Rahmatullah Hasyim mengatakan, tim memulai pencarian pada pukul 06.30 WIB. Hal ini karena menunggu visibilitas pandangan agar bisa terlihat.

"Hingga saat ini belum bisa ditemukan. Tim pencarian masih terus berupaya mencari korban dengan teknik circle. Teknik ini merupakan salah satu upaya tim mengangkat sesuatu dari dasar ke atas. Diperkirakan korban masih tenggelam. Di titik sirkel itu terdapat cekungan dalam," kata Rahmatullah.

Diberitakan sebelumnya, peristiwa korban diterkam buaya kembali terjadi Belitung Timur, Sabtu (19/6/2021). Kali ini menjadi korban binatang buas itu, Jupri Ahmad (53).

Warga Desa Perawas, Tanjungpandan, Belitung itu diterkam buaya pada area kolong kawasan PT Belitung Sand Mining (BSM), Desa Dukong, Simpang Pesak, Belitung Timur.

Ada indikasi korban dimangsa oleh buaya, setelah rekan korban bernama Mustadi (43) melihat bekas cakaran tangan di pinggir kolong tersebut, dan menemukan barang - barang korban dipinggir kolong tersebut.

Peristiwa tersebut terjadi diperkirakan pukul 18.40 WIB, Jumat (18/6/2021). Kali pertama diketahui oleh mandor di perusahaan bernama Eli, yang tidak melihat korban lagi.

Korban awalnya sedang menunggu mesin air, tetapi lebih dari satu jam korban tidak balik ke kantor perusahaan tersebut, sehingga membuat rekan-rekan nya curiga.

Eli lantas melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Dusun, dan Kepala Desa setempat, untuk diteruskan kepada Pos SAR Basarnas Belitung.

Halaman
123
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved