Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Langgar Aturan Prokes, 34 Warga Terjaring Operasi Yustisi  

Sebanyak 34 pelanggar protokol kesehatan (Prokes) di Kabupaten Belitung terjaring dalam Operasi Yustisi

Penulis: Suharli | Editor: Fery Laskari
istimewa
Sekretaris Satpol PP Belitung, Abdul Hadi memberikan imbaun Prokes kepada pengunjung restoran, Sabtu (19/6/2021) (istimewa/dok pribadi) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Sebanyak 34 pelanggar protokol kesehatan (Prokes) di Kabupaten Belitung terjaring dalam Operasi Yustisi yang dilaksanakan oleh Tim Yustisi Penegak Protokol Kesehatan Covid-19, Sabtu (19/6/2021) malam.

Adapun lokasi penertiban meliputi halaman Gedung Nasional, Pantai Tanjungpendam, KV Senang serta sejumlah kafe dan restoran di wilayah itu.

Sekretaris Satpol PP Belitung, Abdul Hadi  menyampaikan masih ditemukan pelanggar protokol kesehatan yang didominasi oleh anak muda.

Pelanggar diberikan sanksi sebagaimana tertuang dalam Peraturan Bupati Belitung Nomor 43 Tahun 2020 Tentang Normal Baru setelah pandemi Covid-19.

"Anak-anak muda masih mengganggap sepele penggunaan masker, evakuasi dari giat rutin ini memang sudah banyak juga masyarakat yang menggunakan masker artinya kesadaran masyarakat sudah mulai tumbuh," ujar Abdul Hadi, Sabtu (19/6) malam.

Tim Yustisi melakukan pendataan terhadap pelanggar protkes, sanksi yang diberikan yaknj berupa sanksi sosial yakni dengan push up, selain itu juga diterapkan sanksi Denda.

"Kami berharap masyarakat dapat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sedqngkan kepada pengusa agar tidak melayani pengunjung yang tidak menggunaka masker," katanya. (Posbelitung.co/Suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved