Berita Belitung

Mirza Dallyodi Terpilih Nakhodai Klub Sepakbola Persibel, Siapkan Klub Bergabung di Liga 3  

Sempat vakum sekitar tiga tahun terakhir, klub Persibel akan kembali mewarnai dunia pesepakbolaan Belitung pasca terpilihnya Mirza Dallyodi sebagai

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Musyawarah pengurus Persibel yang digelar di Hotel Billiton, Tanjungpandan, Sabtu (19/6/2021). (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari) 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Sempat vakum sekitar tiga tahun terakhir, klub Persibel akan kembali mewarnai dunia pesepakbolaan Belitung pasca terpilihnya Mirza Dallyodi sebagai ketua pengurus 2021-2025.

Seusai musyawarah di Billiton Hotel, Sabtu (19/6/2021), Mirza menyebut, langkah pertama yang akan dilakukannya setelah terpilih yakni konsolidasi kepengurusan organisasi Persibel. Termasuk mempersiapkan keikutsertaan pada kompetisi Liga 3.

"Makanya nanti akan diadakan seleksi 24 Juni di Stadion karena 1 Juli batas waktu akhir pendaftaran. Kalau tidak mendaftarkan keorganisasian kita, maka Persibel akan dicoret dari Liga 3," katanya. 

Dalam jangka pendek, bersama pengurus baru harus membangkitkan lagi nama Persibel dengan adanya kegiatan-kegiatan yang sifatnya turnamen, pola pendidikan sekolah bola untuk mencari bibit pesepakbola.

"Ini jadi beban tugas ke depan. Juga dari sisi anggaran menjadi PR bersama, bagaimana mencari sumber anggaran yang tidak mengikat," imbuhnya.

Menurut dia, suatu saat jelas Persibel ini harus mandiri dan punya badan usaha sebagaimana industri sepak bola pada umumnya.

Terkait sinergi antar Persibel dengan Askab (asosiasi kabupaten), Mirza menyebut Askab ini sebenarnya sebagai lembaga koordinasi klub yang ada, makanya perlu rekomendasi keberadaan Persibel.

"Sehingga rekomendasi itu untuk ke Asprov-nya buat legalitas Persibel agar bisa ikut turnamen," ucapnya.

"Masih ada beberapa miss karena minimnya komunikasi dan koordinasi serta rapat internal sehingga kesamaan mindset dalam mengelola persepakbolaan di Belitung masih berpersepsi masing-masing. Ke depan harus satu," sambung Mirza.

Persibel memang menjadi satu di antara klub sepak bola kebanggaan masyarakat Belitung. Kiprah klub yang berdiri 1957 ini memang pasang-surut dengan sejumlah prestasi yang ditorehkan.

"Banyak sudah legenda senior Persibel yang sudah mengharumkan nama Persibel ditingkat provinsi hingga nasional. Baik itu di usia muda ada Piala Soeratin, tingkat senior Persibel sudah memberikan sumbangsih perkembangan sepakbola di Kabupaten Belitung," kata Sekretaris Umum Persibel Achmad Ridwan.

Terpilihnya kepengurusan baru yang dinakhodai Mirza membuat Persibel dalam waktu dekat akan mengadakan seleksi tim Liga 3 Persibel Kamis (24/6/2021) di Stadion Tanjungpandan.

Rencana keikutsertaan dalam kompetisi itu juga sebagai langkah awal momen kebangkitan klub 56 tahun ini.

"Ini langkah awal dari Persibel. Pelaksanaan agenda Asprov akhir Agustus, dalam persiapan dua bulan dengan tim kepelatihan akan menyeleksi siapa yang akan terpilih," ujarnya.

Pada liga tersebut, ia menargetkan minimal Persibel bisa berada pada posisi empat besar di Bangka Belitung. Karena terakhir kali pada kejuaraan yang sama, klub itu mengantongi juara kedua tingkat provinsi.

"Mudah-mudahan dengan vakum, persiapan awal minim, empat besar bisa tercapai," ucapnya.

Berikut ini persyaratan seleksi persiapan pembentukan tim Liga 3 Persibel.

1. Kelahiran 1 Januari 1999-Desember 2003
2. Membawa fotokopi akta kelahiran
3. Membawa perlengkapan sepakbola masing-masing
4. Mematuhi protokol kesehatan.

( Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved