Breaking News:

Berita Belitung Timur

SMA 1 Manggar Rebut 8 Emas, Pertahankan Gelar Juara Umum Ajang Sains Nasional 2021 Belitung Timur

SMA Negeri 1 Manggar berhasil mempertahankan gelar juara umum dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat kabupaten Belitung Timur tahun 2021.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Eltjandring
Ist/Smansagar
Tim KSN SMAN 1 Manggar berfoto di depan sekolah. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - SMA Negeri 1 Manggar berhasil mempertahankan gelar juara umum dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN) tingkat kabupaten Belitung Timur tahun 2021.

Tim KSN Smansagar hampir menyapu bersih emas yakni delapan dari sembilan cabang KSN kabupaten. Selain emas, Smansagar juga mendapatkan empat perak dan lima perunggu.

Delapan medali emas tersebut masing-masing didapatkan oleh Brenda Cristy cabang Biologi, M Alif Abdurahman cabang Astronomi, Clarissa bidang Ekonomi, Amanda Rizki cabang Geografi, Nadhirah cabang Informatika, Daffa Nugrah cabang Kebumian, Darren Cornelius Hardani cabang Kimia, dan Indra Ramadhan cabang Fisika.

Sedangkan untuk medali perak dipersembangkan oleh Pikria Suryani cabang Ekonomi, Maharani cabang Geografi, Alvina cabang Informatika, dan Liendri Patria Elsa.

Menyusul perunggu yang dipersembahkan oleh Dicky Setiawan cabang Astronomi, Cindy Oktavia cabang Ekonomi, Finkan Gabriel cabang Geografi, Minda Muthmainah cabang Kebumian, dan Freedy untuk cabang fisika.

Kepada posbelitung.co, Minggu (20/6/2021), Daffa Nugrah peraih medali emas cabang kebumian mengatakan sangat bersyukur atas prestasinya itu. Dia mengaku awalnya tidak percaya diri untuk ikut di cabang tersebut.

"Karena saya benar-benar awam dan baru mendengar cabang tersebut.Namun semakin berjalannya waktu saya mulai mencintai cabang kebumian.”

“Yang pasti keberhasilan ini adalah buah dari usaha yang kami lakukan. Saya juga sangat bersyukur diberi kepercayaan dan bimbingan yang luar biasa dari pihak sekolah," ujarnya.

Tidak hanya itu, Daffa juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak-pihak yang telah mendukungnya, seperti orang tua, pembina, pihak sekolah, serta teman-teman yang telah mendukungnya.

Dia berpesan agar keberhasilannya ini dapat memicu dirinya pribadi dan orang lain di sekitarnya untuk dapat terus berprestasi.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved