Breaking News:

Berita Belitung Timur

Bappelitbangda Beltim Undang Pemateri dari LIPI Bimtek Penulisan Karya Tulis Ilmiah

Bappelitbangda Belitung Timur menggelar bimbingan teknis penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) bagi tenaga fungsional tertentu di seluruh satuan kerja

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Khamelia
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Suasana bimbingan teknis penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) bagi tenaga fungsional tertentu di seluruh satuan kerja OPD, Senin (21/6/2021) di Hotel Guest Manggar. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bappelitbangda Belitung Timur menggelar bimbingan teknis penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) bagi tenaga fungsional tertentu di seluruh satuan kerja OPD selama dua hari mulai Senin (21/6/2021) di Hotel Guest Manggar hingga Selasa (22/6/2021) di Ruang Satu Hati Bangun Negeri Kantor Bupati Beltim.

Kepala Bappelitbangda Belitung Timur Bayu Priyambodo mengatakan bimtek ini berguna supaya meningkatkan kualitas penulisan para aparatur dalam menghasilkan karya ilmiah.

Bayu bilang pelatihan digelar secara luring dan daring dengan total peserta 65 orang. Bahkan secara daring diikuti oleh aparatur dari kabupaten/kota lainnya se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kemudian untuk narasumber sendiri pihaknya menggandeng Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dengan dua narasumber yaitu Prof. Dr. Dwi Susilaningsih, M. Pharm dan Lucky Sandra Amalia, S.IP., M.DS.

"Jadi kami tadi mewakili Pak Bupati untuk membuka bimtek karya tulis ilmiah. Itu adalah karena Bapelitbangda selain menjalankan urusan perencanaan juga menjalankan urusan litbang," kata Bayu.

Bayu mengatakan, peserta bimtek kebanyakan ASN yang memiliki jabatan sebagai fungsional tertentu. Nantinya, karya ilmiah yang dihasilkan mereka menjadi penambah angka kredit penilaian dalam pengembangan profesi.

"Saat ini kan sudah banyak tenaga fungsional tertentu yang ada di semua OPD. Salah satu unsur penilaian angka kredit dari setiap fungsional tertentu adalah terkait dengan pengembangan profesi dalam penyusunan makalah karya tulis maupun apa namanya policy brief," jelas Bayu.

Seusai bimtek ini Bayu bilang peserta bakal menyusun KTI yang nantinya akan diseleksi dan dilombakan.

"Selain mendapatkan uang pembinaan, karya tulis peserta juga akan dimasukkan dalam jurnal LIPI," tutup Bayu. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved