Breaking News:

Berita Belitung

Pendaftaran PPDB SD dan SMP di Belitung Dimulai, Ini Jumlah Daya Tampung SMP Negeri 2 Tanjungpandan

Seluruh SD dan SMP di Kabupaten Belitung memulai pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) pada Senin (21/6/2021).

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Ilustrasi Penyerahan berkas pendaftaran siswa baru yang dilakukan orangtua calon siswa di SMP Negeri 2 Tanjungpandan, Tahun 20219 lalu sebelum masa pandemi Covid 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Seluruh SD dan SMP di Kabupaten Belitung memulai pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) pada Senin (21/6/2021). Seperti halnya di SMP Negeri 2 Tanjungpandan.

Sekolah di Jalan Kapten Saridin, Tanjungpandan ini memiliki daya tampung 180 siswa.

Penerimaan tersebut juga disesuaikan berdasarkan kuota per jalur seleksi. Kuota paling banyak pada jalur zonasi yakni 50 persen dari daya tampung yakni 90 orang siswa.

"Memperhitungkan jarak tempuh terdekat dari tempat pendaftar ke sekolah. Kalau jaraknya sama, maka umur yang lebih tua diutamakan," kata Kepala SMP Negeri 2 Tanjungpandan Iskamil.

Selain itu, ada jalur mutasi yang memiliki kuota 5 persen atau 9 peserta didik bagi siswa yang mengikuti perpindahan tugas orang tua.

Menurutnya, berdasarkan tahun-tahun sebelumnya jalur mutasi selalu penuh.

Namun jika kosong atau tak banyak pendaftar, kuota ini akan diutamakan menjadi jatah bagi putra/putri guru yang mengajar di sekolah tersebut.

Sisanya seleksi PPDB juga dilakukan melalui jalur prestasi akademik dan non akademik yang kuotanya 30 persen atau 84 siswa. Serta jalur afirmasi 15 persen atau 27 siswa.

Menurutnya, selama masa PPDB berlangsung, pihak sekolah juga menyediakan posko yang akan membantumu orang tua siswa yang mengalami kesulitan pendaftaran.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved