Breaking News:

Seorang Pria Berbaju Terekam CCTV Gondol Janda Bolong Hingga Dewi Hughes

Dari 11 jenis bunga hias yang hilang, Suhardi menuturkan di antaranya yang hilang ialah, bunga janda bolong, dewi hughes, red sumatra, kochin tembaga

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati

POSBELITUNG.CO – Seorang pria berbaju coklat, terekam CCTV rumah warga, beralamatkan di Jalan Sultan Serdang, Gang Murni, Desa Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Deliserdang , Minggu (13/6/2021).

Pria itu, terekam CCTV ketika berada dibagian teras rumah warga. Belakangan diketahui pemilik rumah, pria tersebut mencuri belasan bunga hias.

"Sekitar jam 03.31 WIB habis semua bunga kami diambil sama pencuri ini tadi. Semuanya 11 bunga yang hilang. Pelaku dalam melakukan aksinya dua kali balik untuk mengambil bunga yang di curinya di halaman rumah saya," kata Akhmad Suhardi pemilik bunga hias, Minggu (20/6/2021).

Lanjut Suhardi, sebelum kehilangan 11 bunga, dulu ia juga pernah kehilangan bunga sebanyak enam pot.

"Kami pasang CCTV ini, dulu kami pernah kehilangan juga, sekitar enam pot yang hilang. Bunga yang dicuri ini hampir rata-rata harga di atas Rp 4 juta," kata Suhardi.

Sedangkan yang dicuri baru-baru ini dicuri, Tegas Suhardi, yang paling mahal ialah bunga jenis dewi hughes yang dibeli seharga Rp 2.650.000.

"Dewi Hughes paling mahal, itu saya ambil inden. Pencuri ini enggak mencuri di rumah saya aja. Ada di dekat sini juga yang dicurinya," katanya.

Dari 11 jenis bunga hias yang hilang, Suhardi menuturkan di antaranya yang hilang ialah, bunga janda bolong, Dewi Hughes, red sumatra, kochin tembaga yang import punya.

"Kalau ditotalkan kerugiannya diatas puluhan juta lah," ujar Suhardi.

Suhardi mengetahui bunga hiasnya hilang sekitar jam 05.00 WIB pagi. Begitu ia bangun tidur, ia ngelihat di teras rumahnya sudah berantakan saja.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved