Breaking News:

Tanpa Tangan 'Sempurna' Supri Juarai Kontes Ikan Cupang Dunia, Rahasianya Terekspos ke Publik

Dua tangannya tak sempurna, karena hanya sampai di siku saja, karenanya tangan-tangan Supri Hartadi (24) pun tak memiliki jari.

Penulis: tidakada008 | Editor: Edi Yusmanto
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO
Supri Hartadi (24) pencinta ikan asal lubuklinggau menunjukkan piala kontes ikan Internasional Lomba Ikan Cupang Dunia Numero Uno 2021 yang digelar 3-6 Juni 2021 lalu di Kuta, Bali. 

POSBELITUNG.CO -- Dua tangannya tak sempurna, karena hanya sampai di siku saja, karenanya tangan-tangan Supri Hartadi (24) pun tak memiliki jari.

Namun ketidaksempurnaan tersebut tidak menghalanginya untuk berbuat sesuatu yang positif.

Buktinya, pria asal Kota Lubuk Linggau ini malah mengharumkan nama Provinsi Sumatera Selatan di kancah internasional.

 Ya, Supri berhasil menyabet juara 3 dalam Lomba Ikan Cupang Dunia Numero Uno 2021 yang digelar 3-6 Juni 2021 lalu di Kuta, Bali.

Hobi yang digelutinya sejak pandemi Covid-19 melanda dunia adalah memelihara ikan cupang.

Warga Jl Kramat Abadi, RT 05 Kelurahan Cereme Taba, Kecamatan Lubuklinggau Timur II ini mengaku bisa berangkat ke Bali setelah Supri sering ikut kontes ikan cupang berbagai tempat.

"Pernah ikut kontes di Palembang, Jambi, karena sering ikut kontes bertemu dengan seorang pengusaha asal Jakarta (Tomi Wong)," ujar Supri pada Tribunsumsel.com, Minggu (20/6/2021).

Supri menuturkan awalnya dia (Tomi) yang akan ikut sebagai bintang tamu, kemudian Tomi menyuruhnya untuk menggantikannya dengan alasan karena ingin Supri berkarya.

Supri mengaku tidak menyangka sama sekali bisa ke Bali, terlebih semua fasilitas mulai dari transportasi hingga akomodasi selama di Bali dibiayai oleh Tomi Wong yang sudah dianggapnya seperti kakak sendiri.

Supri pun senang bisa mengharumkan nama Kota Lubuklinggau di kancah internasional, karena saat itu ikannya saja yang ikut kontes mencapai 1.818 ikan cupang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved