Breaking News:

Berita Belitung

Waktu Kematian Minem, Nenek 82 Tahun Tegantung di Pohon Cempedak Sekitar Dua Jam

Perkiraan waktu kematian Minem (82) yang ditemukan dalam kondisi tergantung di pohon cempedak sekitar dua jam sebelum tiba di RSUD.

Penulis: Dede Suhendar | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Dede Suhendar
Jenazah Minem (82) dilakukan pemeriksaan di Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan, Minggu (20/6/2021) malam. 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Berdasarkan hasil visum luar Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan, perkiraan waktu kematian Minem (82) yang ditemukan dalam kondisi tergantung di pohon cempedak sekitar dua jam sebelum tiba di RSUD.

Selain itu, terdapat luka jejak tekan di bagian leher tepatnya di atas tulang krikoid diameter dua sentimeter melingkar dan menghilang di bawah telinga.

"Perkiraan waktu kematian sekitar dua jam karena belum ditemukan lebam mayat dan kaku mayat. Penyebab kematian tidak bisa dipastikan karena tidak dilakukan outopsi," ungkap Kepala Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD Marsidi Judono Tanjungpandan dr Gunawan Nata Kurrahman, Senin (21/6/2021).

Setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah Minem langsung dibawa pihak keluarga untuk disemayamkan.

Sudah Empat Tahun Merantau ke Belitung

Minem, nenek 85 tahun yang ditemukan tergantung di pohon cempedak, Jalan Murai Dalam, RT 29 RW 10, Desa Aik Rayak, Kecamatan Tanjunpandan, Kabupaten Belitung ternyata berasal dari Wonogiri, Jawa Tengah.

Menurut penuturan Siliyo tetangga korban, Minem merantau ke Belitung sekitar empat tahun lalu dan tinggal di rumah Sulistiono.

Di kampung halamannya, Minem hidup seorang sendiri namun karena kedekatan dengan keluarga Sulistiono akhirnya diajak ke Belitung.

"Sudah dekat lah seperti keluarga jadi diajak ke sini, istilahnya untuk merawat beliau lah," kata Suliyo kepada posbelitung.co, Minggu (30/6/2021) malam.

Meskipun demikian, keluarga korban tidak mengetahui pasti penyebab korban melakukan perbuatan tersebut.

Halaman
123
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved