Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Capaian Vaksinasi Belitung Timur 48,06 Persen, Mulai Sasar Masyarakat Umum, Disabilitas, dan ODGJ

Vaksinasi di Belitung Timur terus digenjot. Hingga hari ini capaian vaksinasi sudah 48,06 persen atau 8.850 orang dari total sasaran 18.415 orang.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Khamelia
Pos Belitung/Bryan Bimantoro
Brigadir Endro Nugroho rela menggendong nenek-nenek di wilayah tugasnya supaya bisa ikut vaksinasi covid-19, Selasa (15/6/2021) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Vaksinasi di Belitung Timur terus digenjot. Hingga hari ini capaian vaksinasi sudah 48,06 persen atau 8.850 orang dari total sasaran 18.415 orang.

SDM Kesehatan sudah divaksinasi dosis pertama sebanyak 94,94 persen, lansia 33,29 persen, pelayan publik 53,20 persen, jemaah haji 90 persen, masyarakat rentan (disabilitas dan ODGJ) 57 orang, dan masyarakat umum 197 orang.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinkes-PPKB) Belitung Timur Supeni mengatakan saat ini vaksinasi sudah menyasar ke masyarakat umum, kaum disabilitas, dan ODGJ.

"Namun begitu, sasaran lansia tetap kami utamakan karena yang paling rentan terkena efek berat dari corona adalah mereka," kata Supeni kepada posbelitung.co, Selasa (22/6/2021).

Dia mengatakan vaksinasi di Belitung Timur juga terbantu dengan adanya kerjasama desa yang menyelenggarakan vaksinasi di desa masing-masing. Termasuk pelaksanaan vaksinasi di Polres Belitung Timur beberapa waktu lalu.

Sampai saat ini, sisa vaksin yang ada di Gudang Farmasi Dinkes Beltim sejunlah 470 vial. Supeni bilang stok ini hanya cukup untuk seminggu ini.

"Insya Allah akan datang lagi vaksin pada Kamis atau Jumat minggu ini," kata Supeni.

Dia mengimbau kepada masyarakat agar memanfaatkan jika ada vaksin gratis. Hal itu supaya bisa berusaha menghindarkan diri dari efek virus corona yang mematikan.

"Dengan begitu kita mendukung agar kita terbebas dari pandemi. Untuk saat ini kita harus tetap patuh pada protokol kesehatan," pesan Supeni. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved