Breaking News:

Berita Belitung

Perbaikan Lampu PJU Meningkat Saat Musim Penghujan

Banyak kondisi yang menjadi faktor penyebab PJU rusak, apalagi dimusim penghujan dan kilat bisa sampai 100 titik yang kami perbaiki

Penulis: Suharli | Editor: Khamelia
posbelitung/suharli
Perbaikan lampu jalan di ruas jalan Desa Kacang Butor oleh petugas perbaikan Dishub Belitung. Selasa (22/6/2021) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Banyak Faktor yang dapat mengganggu fungsi jaringan lampu Penerang Jalan Umum (PJU), oleh karenanya Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Belitung melakukan perawatan dan perbaikan rutin, bahkan dimusim penghujan perbulan mereka mendata bisa memperbaiki 100 jaringan dan lampu jalan yang rusak.

Kabid Angkutan Darat Dishub Kabupaten Belitung Oskar Yulanda mengatakan perbaikan dan perawatan rutin sifatnya dadakan bila cuaca cerah perbulannya rata-rata minimal  ada sebanyak 70 titik yang diperbaiki.

"Banyak kondisi yang menjadi faktor penyebab PJU rusak, apalagi dimusim penghujan dan kilat bisa sampai 100 titik yang kami perbaiki, penyebab lainnya karena pohon roboh yang menimpa jaringan menyebabkan lepas atau putus," ujar Oskar kepada Posbelitung.co, Selasa (22/6/2021).

Dia menjelaskan kerusakan lampu jalan diketahui Dishub berdasarkan pengecekan dilapangan, serta laporan langsung maupun melalui program Besadu.

"Kami juga mengharapkan dari masyarakat juga aktif melaporkan bila terdapat jaringan putus atau lepas, jadibsapat kamj tindak lanjuti.

Di Kabupaten Belitung, menurutnya pada rahun 2021 tidak ada penambahan titik lampu PJU, disebabkan adanya refocusing anggaran.

"Ada sekitar 4000 titik lampu diwilayah Belitung termasuk juga yang di pulau-pulau,"ujarnya. (posbelitung.co/suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved