Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Warga Kelapa Kampit Meninggal Dunia di Perjalanan Menuju RS Setelah Dinyatakan Positif Covid-19  

Seorang warga Kelapa Kampit berinisial A berusia 56 tahun berjenis kelamin laki-laki meninggal dunia, Senin (21/6/2021) pukul 23.26 WIB. Ia diketahui

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
istimewa
Tim BPBD Belitung Timur saat memakamkan Pasien Covid-19 yang meninggal di Perkuburan Selendang Desa Senyubuk, Kelapa Kampit, Selasa (22/6/2021). (Ist/BPBD Beltim) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Seorang warga Kelapa Kampit berinisial A berusia 56 tahun berjenis kelamin laki-laki meninggal dunia, Senin (21/6/2021) pukul 23.26 WIB. Ia diketahui meninggal di perjalanan saat akan dirujuk ke Ruang Isolasi Covid-19 RSUD Belitung Timur dari Puskesmas Kelapa Kampit.

Direktur RSUD Belitung Timur dr Vonny Primasari mengatakan saat sampai di rumah sakit nadi pasien sudah tidak bisa teraba.

"EKG sudah esistol dan dinyatakan meninggal dunia. Saat di Puskesmas Kelapa Kampit sudah diswab antigen dan hasilnya positif covid-19. Jadi langsung dirujuk ke sini," kata dr Vonny saat dihubungi Posbelitung.co, Selasa (22/6/2021).

dr Vonny bilang menurut keterangan keluarga mendiang sudah lemas dan sesak berat selama tiga hari terakhir sebelum dibawa ke puskesmas. Dia melanjutkan mendiang juga diketahui tidak memiliki komorbid atau penyakit penyerta yang memperparah sakit Covid-19.

"Saat ini sudah dikuburkan di perkuburan Selendang Desa Senyubuk menggunakan protokol kesehatan dengan bantuan BPBD Belitung Timur, Dinkes Beltim, keluarga, dan warga setempat," katanya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat Belitung Timur agar segera memeriksakan diri jika merasa ada gejala yang mengarah ke covid-19.

"Segera periksa ke puskesmas atau faskes terdekat. Gejala covid-19 yang umum adalah demam, sesak, pengecapan dan perasa hilang. Bahkan jika ada gangguan pernapasan segera periksakan diri supaya penanganan dilakukan lebih cepat dan tepat," imbau dr Vonny. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved