Breaking News:

Ernest Prakasa: Bagiin Vaksinya, Bagiin Juga Edukasinya

Menurut sutradara Cek Toko Sebelah itu, masih banyak publik yang minim pengetahuan tentang cara kerja vaksin.

Editor: Tedja Pramana
tribunnews.com
Ernest Prakasa 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Komika dan sutradara Ernest Prakasa mengapresiasi Pemerintah yang mengintensifkan program vaksinasi Covid-19.

Melalui fitur Instagram TV, Ernest berpendapat para pemberi vaksin, baik pemerintah maupun swasta, juga perlu memberi edukasi tentang cara kerja vaksin kepada masyarakat.

"Gue lihat vaksin covid sudah semakin ramai, which is good. Cuma gue mau bilang sama pemerintah dan swasta yang bikin vaksinasi," kata Ernest dikutip Kompas.com, Rabu (23/6/2021).

"Menurut gue selain bagiin vaksinnya, kalau bisa bagiin juga edukasinya. Sebenarnya sesimpel ngasih satu lembar flyer untuk ngejelasin ke seseorang tentang cara kerja di vaksin ini," tambah Ernest.

Menurut sutradara Cek Toko Sebelah itu, masih banyak publik yang minim pengetahuan tentang cara kerja vaksin.

"Karena sampai saat ini menurut gue, masih banyak orang yang sudah divaksin maupun belum, sudah tahu tentang vaksin tapi tidak tahu cara kerjanya," ucap Ernest.

Ernest mengatakan masih banyak orang merasa tidak perlu lagi menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker setelah divaksin.

"Jadi buat teman-teman yang belum ngeh, vaksin itu tidak membuat kita mustahil terkena covid. Yang dia lakukan adalah, vaksin itu menginjeksikan si virus mati atau apapun itu, gue takut salah, imun tubuh kita diperkenalkan ke si virus itu," tutur Ernest.

Ernest Prakasa menjelaskan vaksin Covid-19 menyiapkan dan memperkuat tubuh saat terpapar virus corona.

"Sehingga ketika amit-amit sampai kita positif, gejalanya tidak akan seperti kita tidak divaksin, dengan kata lain imunnya kita udah ready dan ini secara klinis terbukti," kata Ernest.

"Jadi efeknya adalah teman-teman yang udah divaksin dan kena, kemungkinan gejala beratnya akan jauh lebih berkurang atau bahkan nihil. Tapi bukan berarti kita tidak bisa kena," ucap Ernest. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ernest Prakasa: Edukasi soal Cara Kerja Vaksin Covid-19 Juga Penting"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved