Breaking News:

Berita Belitung Timur

Tiga Kali Mendekam di Lapas Cerucuk, Abdul Berulah Lagi Curi Perahu Milik Nelayan Kelapa Kampit

Abdul Raup (25) pemuda asal Desa Baru, Manggar harus menjalani pemeriksaan oleh kepolisian setelah ditangkap Anggota Polsek Kelapa Kampit

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Khamelia
Ist.SatreskrimPolresBeltim
Abdul saat diamankan oleh polisi dan perahu curiannya 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Abdul Raup (25) pemuda asal Desa Baru, Manggar harus menjalani pemeriksaan oleh kepolisian setelah ditangkap Anggota Polsek Kelapa Kampit dan Tim Panah Satreskrim Polres Belitung Timur karena diduga mencuri perahu nelayan asal Kelapa Kampit pada Jumat (18/6/2021) lalu.

Kepada posbelitung.co, Rabu (23/6/2021), Kasat Reskrim Polres Belitung Timur AKP Deddy Nuary mengatakan tak hanya perahu nelayan tapi Abdul juga diduga mencuri ponsel milik korban bernama Yadi warga Desa Mayang, Kelapa Kampit.

"Abdul diketahui sudah tiga kali mendekam di Lapas Cerucuk karena tindak pidana pencurian semua. Jadi jika ini terbukti maka kali ke-4 dia akan mendiami sel Lapas Cerucuk," kata AKP Deddy.

Dia mengungkapkan kronologi awalnya Abdul menyatroni rumah Yadi merusak jendela dan mengambil ponsel di ruang tengah rumah Yadi. Setelah mengambil ponsel itu, Abdul pergi ke pelabuhan nelayan Pering dan muncul niat mengambil kapal nelayan yang sedang labuh.

Lalu, apesnya saat dia mau membawa kapal tersebut ke Manggar, di muara Pantai Pering kapal tersebut karam karena saat itu perairan sedang surut. Karena itu Abdul berenang ke pinggir meninggalkan kapal tersebut dan lari ke hutan bakau sekitar.

"Lalu pada Jumat pagi sekitar 09.30 WIB kami dapat informasi bahwa terduga pencuri sedang berenang ke tepi Pantai Sangiran. Saat dicek ke lokasi benar ada orang yang berenang, namun Abdul sempat ingin melarikan diri," ungkap AKP Deddy.

Setelah Abdul mencoba kabur, anggota Polsek Kampit dan masyarakat menaiki kapal warga untuk mengejarnya. Saat tertangkap dan ditanyai petugas barulah Abdul mengakui perbuatannya dan siap bertanggung jawab di muka hukum.

AKP Deddy bilang Abdul bakal terancam dipenjara lagi dengan hukuman penjara maksimal tujuh tahun karena melanggar pasal 363 tentang pencurian. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved