Breaking News:

Berita Belitung Timur

KMB Jalin Kerjasama dengan PT Pos Indonesia, Ongkir Produk KUKM Disubsidi 15 Persen

Ongkir murah itu tercetus, setelah KMB melakukan pendantangan kerjasama dengan PT Pos Indonesia Tanjungpandan, tentang subsidi ongkir 15 persen

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati

POSBELITUNG.CO, BELITUNG – Terdapat 266 UMKM di Kecamatan Manggar, Belitung Timur yang tergabung pada Komunitas Manggar Berdaya (KMB) memasarkan produk UKM ke luar daerah dengan ongkos kirim yang murah.

Ongkir murah itu tercetus, setelah KMB melakukan pendantangan kerjasama dengan PT Pos Indonesia Tanjungpandan, Belitung tentang subsidi ongkir hingga 15 persen.

Penandatangan itu dilakukan, Kamis (24/06/2021) di Aula Kantor Camat Manggar.

Ketua Komunitas Manggar Berdaya (KMB) Yuliandra mengatakan, ada nya penandatangan tersebut tentu sebagai bentuk keprihatinan pemerintah, khususnya pemerintah Kecamatan Manggar. Lantaran selama ini KUKM tersebut terbiasa jalan sendiri.

Menurut nya, selama ini produk UMKM di Manggar kurang bisa bersaing terutama dalam masalah harga dan ongkir mahal. Harga produk KUKM itu, sempat diturunkan, namun berdampak pada  produksi hingga akhirnya diistilahkan jalan di tempat, atau bahkan minus.

"Jadi kerjasama ini sangat membantu kami para UMKM. Kami berharap ini awal berkembangnya UMKM di Manggar dan ke depannya bisa meluas ke seluruh Belitung Timur," kata Yuliandra. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved