Breaking News:

Info Kesehatan

5 Gejala Kadar Kolesterol Sudah Lampu Merah, Hati-hati Bahayanya ke Jantung!

Jika bagian dalam kelopak mata tiba-tiba berubah kekuningan, Moms mungkin menderita kolesterol tinggi. Sebaiknya segera konsultasi ke dokter.

Editor: Rusaidah
Grid.id
Cek kesehatan. 

POSBELITUNG.CO - Kolesterol adalah zat menyerupai lemak yang ada di setiap sel dan darah manusia.

Kolestrol menjadi satu penyakit yang tak asing lagi bagi manusia modern.

Sebenarnya, kolesterol diproduksi oleh hati dan diperoleh dari makanan yang penting bagi tubuh. Fungsinya membantu pembentukan selaput sel dan hormon adrenal.

Tanpa kolesterol, tubuh tidak bisa mensintesis vitamin D, juga nutrisi yang penting bagi tulang kita serta banyak fungsi tubuh.

Namun kadar kolesterol di tubuh tetap harus dijaga. Sebabnya jika dibiarkan menumpuk, ada banyak konsekuensi yang harus ditanggung.

Tanda kadar kolesterol sudah lampu merah, di antaranya seperti risiko aterosklerosis, kondisi kardiovaskular yang sering kali berakibat fatal, dan gangguan organ lainnya seperti penyakit hati, diabetes, masalah tiroid dan genetika.

Untuk mencegah semua risiko mengerikan itu, para ahli merekomendasikan pengujian kadar kolesterol dengan LDL, HDL, dan trigliserida secara berkala, minimal 6 bulan sekali.

Meski dapat terjaga dengan hidup sehat, ada baiknya kita tahu apa saja tanda-tanda kolesterol yang tinggi dalam tubuh.

1. Warna kekuningan di kelopak mata

Jika bagian dalam kelopak mata tiba-tiba berubah kekuningan, Moms mungkin menderita kolesterol tinggi. Sebaiknya segera konsultasi ke dokter.

Halaman
12
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved