Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Masuk Zona Merah, Pemdes Klarifikasi 6 Kasus Covid-19 Bukan Warga Mentigi, Ini Penjelasannya

Pemerintah Desa Mentigi, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung, Jumat (25/06/2021) memberikan klarifikasi tentang enam orang terpapar covid-19.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati
Posbelitung.co
Peta Sebaran Resiko Covid-19 Kabupaten Belitung, Rabu (19/5/2021), dilansir https://covid19.belitung.go.id/peta-resiko-covid19/ 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Pemerintah Desa Mentigi, Kecamatan Membalong, Kabupaten Belitung, Jumat (25/06/2021) memberikan klarifikasi tentang enam orang terpapar covid-19 di desa tersebut.

Adany 6 kasus tersebut, lantas membuat Desa Mentigi terdata website https://covid19.belitung.go.id/peta-resiko-covid19/, kasus covid-19 sebagai zona merah.

Kasi Pemerintahan Desa Mentigi Heru Sunarya mengatakan, enam kasus tersebut secara keseluruhan bukan warga Desa Mentigi. Adanya 6 orang yang terdata itu, merupakan warga lain.

"Kami sudah berkoordinasi dengan petugas pustu, dan petugas PKM Membalong, itu bukan warga kami. Tapi pekerja pertambangan pasir di Batu Lubang Desa Padang Kandis," jelas Heru kepada Posbelitung.co, Jumat (25/06/2021).

Sekarang ini, untuk kasus covid-19 di Desa Mentigi kategori zonk. Pemerintah Desa ini sudah menerapkan PPKM mikro.

"Jadi data itu benar ada, dan ada bertambah 7 orang positif, tapi bukan di Desa Mentigi, tapi Desa lain. Itu ABK di Pelabuhan Pasir yang ada di Padang Kandis," ujarnya.

Menurut Heru, selama ini Pemerintah Desa Mentigi bersama babinsa dan babinkabtibmas selama pandemi covid-19 memperketat terhadap penerapan protokol kesehatan.

"Ya kami juga sekarang sudah menyiapkan untuk warga yang terpapar, agar dilakukan isolasi mandiri, dan tempat isolasi itu sudah disediakan. Tempat isolasi itu kami bangun dengan anggaran pemerintah dan harus dimanfaatkan," ungkap Heru. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved