Berita Belitung Timur

BNNK Belitung Gelar Pagelaran Seni Rangkaian Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2021

Kepala BNN Kabupaten Belitung, Nasrudin dalam sambutannya menyampaikan perang melawan narkoba menuju Indonesia bersinar

Penulis: Suharli | Editor: Khamelia
posbelitung/suharli
Bupati Belitung Timur, Sahani Saleh saat menghadiri pagelaran Seni rangkaian memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021 yang dilaksanakan oleh BNNK Belitung, di Kolong Keramik. Sabtu (26/6/2021) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNGBNNK Belitung melakukan Kampanye War On Drugs, melalui Pagelaran Seni di Kolong Keramik Tanjungpandan. Ini merupakan rangkaian memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021.

Kepala BNN Kabupaten Belitung, Nasrudin dalam sambutannya menyampaikan perang melawan narkoba menuju Indonesia bersinar pula merupakan bagian tidak terpisahkan dalam peringatan hari anti narkotika internasional 2021.

"Perang melawan narkoba dimasa pandemi Covid-19,  ini adalah rangkain Pra, puncak dan Pasca. Termasuk mengemasnya dengan pagelaran seni, karena dengan seni ini lebih efektif karena masyarakat Belitung Kental dengan adanya, puncaknya nanti pada hari Senin (28/6) akan datang," ujarnya Sabtu (26/6/2021).

Puncaknya HANI  2021 akan dilakukan secara virtual di Kantor Bupati yang dipimpin oleh Presiden RI.

"Kami mengajak pemerintah, Forkompinda, instansi vertikal serta seluruh elemen masyarakat untuk melawan narkoba dan mensukseskan program BNN dalam mewujudkan kabupaten belitung yang  sehat dan bersih tanpa narkoba," ujarnya.

Penampilan lainnya yakni ditampilkan oleh lembaga adat Melayu Belitung, dewan kesenian Belitung, SMK negeri 1 Tanjungpandan, SMK Negeri 2 Tanjung pandan, SMA Negeri 1 Tanjungpandan dan SMK 2 Negeri Tanjungdan.

Dalam pagelaran seni yang ditampilkan di antaranya, oleh dewan kesenian Belitung menurunkan dua divisi sastra digawangi, Tabarani dan devisi musik pertunjukan musik campak digawangi, Tilek, kemudian SMK negeri 1 Tanjungpandan menampilkan dramatisasi puisi dan kemudian sanggar bulan menari menampilkan tarian kreasi, serta penampilan dari peserta lainnya. 

Bupati Belitung yang turut hadir dalam pagelaran seni itu mengatakan dengan dibukanya kampanye War On Drugs.

Dia berharap makin akan memberikan kemauan kepada generasi muda Belitung bahwa Narkoba ini sebagai musuh, yang bisa merusak tatanan kehidupan individu itu sendiri.

Pemeritah belitung sudah memiliki perda no.9 tahun 2017 tentang penanggulangan penyalahgunaan  narkotika, saat ini banyaknya zat adiktif lainnya yang digunakan oleh pengguna.

"Itu dasar hukumnya, penjabaran dari Undang-undang Narkotika kecuali sanksi hukumnya, kami lebih ke pencegahan jangan sampai narkotika itu masuk dan bila ada yang terdampak bagaimana Perda itu mengatur mengarahkan kerehabilitasi, itu peran Pemda," bebernya.

Dia juga menyampaikan dalam melawan narkoba bukan hanya tugas BNN saja tetapi merupakan tugas orang tua dan tugas kita bersama, berharap kegiatan kampanye melawan narkoba melalui seni budaya harus dilakukan secara berkelanjutan, dan pemerintah belitung mendukung BNN dalam memberantas narkoba di Belitung. (posbelitung.co/suharli)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved