Breaking News:

Info Kesehatan

4 Langkah Mengatasi Kolesterol Tinggi Tetap Dalam Batas Normal!

Tetapi kelebihan kolesterol juga bukan hal yang baik karena kolesterol tinggi berarti ada terlalu banyak lemak di dalam darah.

Editor: Rusaidah
Womanistic
cek kesehatan rutin. 

POSBELITUNG.CO - Diketahui kolesterol memainkan peran sentral dalam kesehatan otak.

Ketika otak kekurangan kolesterol, salah satu komponen struktural dan fungsional yang paling mendasar, ia menciptakan lahan subur bagi beberapa penyakit kita yang paling ditakuti dan merusak, seperti penyakit alzheimer, depresi, dan bahkan risiko bunuh diri.

Dan jurnal bergengsi Neurology baru-baru ini menerbitkan sebuah laporan yang menunjukkan bahwa orang tua dengan kadar kolesterol tertinggi malah mungkin memiliki 70% pengurangan risiko demensia.

Tetapi kelebihan kolesterol juga bukan hal yang baik karena kolesterol tinggi berarti ada terlalu banyak lemak di dalam darah.

Jika dibiarkan, lemak dapat mengendap pada pembuluh darah dan menghambat aliran darah. Kondisi ini akan menyebabkan terjadinya sejumlah penyakit, termasuk hipertensi dan penyakit jantung.

Agar terhindar dari berbagai penyakit akibat kolesterol tinggi seperti jantung dan stroke, kita perlu menjaga kadar kolesterol tetap normal.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat ditindaklanjuti untuk membantu kita mengatasi kolesterol, seperti dikutip dari Mind Body Green;

1. Dapatkan kolesterol dari sumber lemak baik

Tidak ada hubungan antara makanan sehat yang mengandung kolesterol seperti telur, daging sapi yang diberi makan rumput, dan produk susu organik dengan risiko penyakit arteri koroner.

Makanan ini menyediakan lemak sehat yang luar biasa, baik untuk jantung dan otak.

Halaman
12
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved