Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Datangkan Nara Sumber dari Kemendagri, Pemkot Pangkalpinang Sosialisasi Aplikasi Online PPID

Kami sangat mengapresiasi ini apalagi ini narasumbernya langsung dari Kemndagri. Sebab informasi dan dokumen memang penting dapat dikelola dengan baik

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Eltjandring
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang Radmida Dawam membuka Sosialisasi Aplikasi Online Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang, di ruang pertemuan OR gedung tudung saji kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (28/6/2021). 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang Radmida Dawam membuka Sosialisasi Aplikasi Online Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Kegiatan ini berlangsung di ruang pertemuan OR gedung tudung saji kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (28/6/2021).

"Kami sangat mengapresiasi ini apalagi ini narasumbernya langsung dari Kemndagri. Sebab informasi dan dokumen itu memang penting dapat dikelola dengan baik," ungkap Radmida.

Dalam acara pembukaan tersebut Radmida menyebut masyarakat wajib mengetahui informasi, dan pemerintah wajib memberi informasi.

"Informasi itu adalah hak wajib dari masyarakat dan pemerintah wajib memberikan informasi tersebut tapi dengan mekanisme yang sesuai perundang-undangan. Karena ada PPID yang memberikan informasi, nanti Diskominfo akan bekerjasama dengan OPD terkait," kata Radmida kepada Bangkapos.com, Senin (28/6/2021).

Dia berharap, dengan sosialisasi pengolaan data dan informasi ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh peserta dalam hal ini diikuti oleh Sekretaris OPD selaku ketua PPID di setiap OPD.

"Kalau surat itu sudah masuk ke PPID Kota, nanti Kominfo akan berkoordinasi dengan PPDI yang ada di OPD apa yang harus diberikan, apa yang harus dikecualikan, dan tidak memberikan informasi yang tidak diizinkan oleh pimpinan atau ketua PPID itu sendiri," ujarnya.

"Kita akan memberi informasi tapi dengan mekanisme dan aturan yang benar," tambahnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved