Breaking News:

Berita Belitung

Pedagang Sapi dan Kambing Tambah Pasokan Jelang Iduladha 1442 Hijriah

Di kandang miliknya, harga hewan kurban beragam bergantung ukuran. Seekor kambing, harganya mulai dari Rp 3 juta-Rp 5 juta.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: nurhayati

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Pedagang sapi dan kambing sudah menyiapkan stok hewan buat kebutuhan berkurban menjelang Iduladha 1442 Hijriah.

Seperti yang dilakukan Fajri pedagang hewan kurban, yang membuka lapak di Jalan Hasan Sa'ie, Tanjungpandan.

Menurutnya, pada hari biasa ia menjual hewan kebutuhan aqikah. Lalu kini jumlah hewan ternak yang dijual pasokan mulai ditambah buat kebutuhan Iduladha.

Guna memenuhi kebutuhan hari raya kurban, ada tiga kali pengiriman sapi dan kambing dari Madura.

Lelaki yang telah berjualan selama lima tahun terakhir menyebut, di kandang miliknya terdapat stok kambing 20-30 ekor. Jumlah itu pun disesuaikan permintaan pembeli.

Begitu pula sapi yang jumlahnya bisa ditambah jika memang banyak peminat. Menurutnya saat ini, pesanan hewan kurban juga mulai berdatangan.

Mengenai harga, banderolnya bervariasi sesuai ukuran. Kambing mulai Rp3 juta-Rp5 juta. Sementara sapi berkisar Rp19 juta-Rp27 juta.

Selain itu, sapi dan kambing yang dijual juga telah sesuai syarat buat digunakan sebagai hewan kurban, baik dari segi usia maupun kondisi hewan. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved