Breaking News:

Kecelakaan Tambang di Belitung Timur

Tim SAR Gabungan Berusaha Cari Korban Laka Tambang di Kelapa Kampit, Ini Kendalanya

Karena kondisi lapangan yang sulit kami harus ekstra hati-hati. Ada tiga level ketinggian, 13 meter, tujuh meter, dan ketiga delapan meter.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Eltjandring
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Rahmatullah Hasyim saat di lokasi kejadian, Minggu (27/6/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Tim SAR Gabungan melakukan upaya pencarian dua penambang di lokasi kecelakaan tambang di Desa Mayang, Kelapa Kampit, Minggu (27/6/2021) malam.

Diduga dua orang tewas di kedalaman 28 meter karena ingin memasang alat penghisap air.

Danpos SAR Belitung Rahmatullah Hasyim mengatakan tim terdiri dari Basarnas, BPBD, Tagana, dan TNI/Polri sedang memetakan kondisi lapangan dan memikirkan solusi terbaik.

"Karena kondisi lapangan yang sulit kami harus ekstra hati-hati. Ada tiga level ketinggian, pertama 13 meter, kedua tujuh meter, dan ketiga delapan meter," kata Rahmatullah ditemui di lokasi kejadian.

Kemudian, lanjutnya, di setiap level ada jalan sepanjang sekitar tujuh meter dengan ketinggian hanya 60 cm. Sedangkan air sudah memenuhi hingga lebih di level kedua. Itu kami sedang memikirkan bagaimana solusi terbaiknya," kata Rahmatullah ditemui di lapangan kejadian.

Dia juga mengatakan ada opsi memakai alat berat namun juga masih dipikirkan apa dampaknya ke yang lain.

"Tim akan bekerja semaksimal mungkin. Tapi kami juga akan mengutamakan safety. Mohon doanya semoga bisa segera ada jalan keluar," tutupnya.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved