Breaking News:

Makna Semangka Menjadi Lambang Perlawanan Warga Palestina Terhadap Penjajahan Israel

Kampanye itu digalakkan oleh kelompok seperti al-Shabaka, Jewish Peace for Peace dan Institute for Middle East Understanding (IMEU)

Editor: Edi Yusmanto
AOL.com
Semangka 

POSBELITUNG.CO - Sejak Israel mengancam untuk secara paksa mengusir warga Palestina dari rumah mereka di Sheikh Jarrah dan Silwan bulan lalu, gelombang protes diikuti penanganan dengan kekerasan dari pasukan Israel dan pemukim bersenjata mulai muncul.

Warga Palestina pun telah turun ke media sosial melawan kependudukan tersebut.

Mengutip Middle East Eye, telah ada kampanye online tradisional berlanjut untuk mendidik publik non-Palestina atas peristiwa yang terjadi.

Kampanye itu digalakkan oleh kelompok seperti al-Shabaka, Jewish Peace for Peace dan Institute for Middle East Understanding (IMEU) sama halnya dengan sejarah Palestina.

Namun dunia online juga telah melihat warga Palestina dan yang mendukung mereka menentukan cara baru membangun kebebasan Palestina, termasuk menggunakan simbol visual, meme, lelucon dan parodi.

Dalam menahan kependudukan Israel, warga Palestina telah sering melihat masa lalu sebagai inspirasi.

Simbol yang telah lama menjadi pertahanan Palestina adalah buah semangka, serta kunci, yang melambangkan hak kembalinya tahanan Palestina.

Simbol-simbol lain, terutama baru-baru ini telah lahir di era digital, lepas dari debat dan perbincangan, tapi sering terkait masa lalu.

Simbol-simbol baru merangkum hampir semua di media sosial untuk beradaptasi dengan perubahan realita.

Keluarga Palestina baru-baru ini telah menghadapi pemberitahuan penghancuran di Silwan dan Sheikh Jarrah, Yerusalem, dan pengunjuk rasa Palestina telah diserang oleh militer Israel.

Halaman
123
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved