Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pemkot Pangkalpinang Berhasil Raih Penghargaan BKN Awards, Wali Kota Nilai Tunjukan Kinerja OPD Baik

Pemkot Pangkalpinang berhasil meraih penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Awards 2021.

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Ist/Humas Pemkot Pangkalpinang Iwan
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) 

POSBELITUNG.CO -- Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang kembali meraih penghargaan.

Kali ini Pemkot Pangkalpinang berhasil meraih penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Awards 2021 dengan Ketegori Perencanaan Kebutuhan Pelayanan, Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun pada Pemerintahan Kota Tipe C

Penghargaan tersebut diberikan saat BKN menggelar rapat koordinasi (rakornas) secara virtual dengan mengusung tema transformasi Aparatur Sipil Negara (ASN) menuju birokrasi yang dinamis, di ruang rapat lantai dua Gedung Tudung Saji, Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (01/07/2021). 

Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam yang mengikuti acara melalui zoom meeting itu tidak menduga Kota Pangkalpinang mendapatakan penghargaan Tipe C dari BKN Award 2021 tersebut.

"Hari ini kita mengikuti rakornas kepegawaian di Bali melalui zoom meeting, dan kami juga tidak menyangka Pangkalpinang mendapatkan penghargaan BKN Award 2021 untuk Pemerintah Kota Tipe C dan satu-satunya di Bangka Belitung hanya Pangkalpinang," ungkap Radmida kepada Bangkapos.com, Kamis (1/7/2021).

Menurut  Radmida, banyak indikator penilaian sehingga Pemkot Pangkalpinang dapat meraih penghargaan tersebut, diantaranya pelayanan kenaikan pangkat, perencanaan kebutihan, pelayanan pensiun serta beberapa proses kepegawaian lainnya.

"Diantara seluruh kota tipe C itu kita Pemerintah Kota Pangkalpinang dapat juara duanya. Kedepan kita harus meningkatkan lagi bagaimana pelaksanaan proses kepegawaian, mekanisme perencanaan kebutuhan kepegawaian harus lebih baik lagi," sebutnya.

"Dan semuanya kita laksanakan sesuai dengan aturan," tegas Radmida.

Rapat Koordinasi (Rakornas) secara virtual dengan mengusung tema transformasi ASN menuju birokrasi yang dinamis, di ruang rapat lantai dua gedung Tudung Saji kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (01/07/2021).
Rapat Koordinasi (Rakornas) secara virtual dengan mengusung tema transformasi ASN menuju birokrasi yang dinamis, di ruang rapat lantai dua gedung Tudung Saji kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (01/07/2021). (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sementara diwawancarai terpisah Wali Kota  Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengaku bersyukur kembali lagi bertambah penghargaan yang diraih Pemkot Pangkalpinang.

"Kemarin kita dapat penghargaan dari BKKBN, terus sebentar lagi kota layak anak, dan hari ini kita dapat penghargaan lagi dari BKN semua ini memang objektif dan kita memang fokus menangani ini," kata Molen saat diwawancarai Bangkapos.com di Pemancingan Kampak Serasi, Kamis (0107/2021) siang.

Diakui Molen, penghargaan ini menujukan kinerja kawan-kawan di OPD sudah sangat baik.

"Ini berarti menunjukan kinerja kawan-kawan di OPD sudah semakin baik, dan saya mengucapkan terimakasih kawan-kawan sudah bekerja dengan baik itu. Saya harap ini harus diikuti dan dipertahankan bahkan ditingkatkan," ungkap Molen/

Menurutnya, penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Awards 2021 Pemerintahan Kota Tipe C tabun, Ketegori Perencanaan Kebutuhan Pelayanan, Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun ini menunjukan BKPSDMD Kota Pangkalpinang sudah melayani dengan baik, tepat waktu dan sepenuh hati.

"Nah pelayanan yang seperti ini yang menjadi perhatian mereka itu. Ini jadi kebanggaan kita tentunya," sebut Molen.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved