Breaking News:

Advertorial

Geliatkan Ekonomi Belitung di Masa Pandemi, Bupati Belitung Buka Belitung Expo 2021

Bupati mengatakan, meskipun dalam kondisi pandemi perkembangan ekonomi harus jalan terus, satu di antaranya dengan adanya Belitung Expo ini.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Eltjandring
IST
PEMUKULAN gong tanda resmi dibukanya Belitung Expo 2021, Kamis (1/7). (IST/HUMAS KABUPATEN BELITUNG 

POSBELITUNG.CO - BUPATI Belitung, H Sahani Saleh S Sos membuka Belitung Expo 2021 bertempat di kawasan Wisata Pantai Tanjung Pendam, Kamis (1/7/2021).

Turut Hadir dalam pembukaan Belitung Expo 2021 ini Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie, Forkopimda Belitung, para kepala OPD, Wakil Bupati Belitung Timur (Beltim), Syahril serta tamu undangan lainnya.

Dia mengatakan, meskipun dalam kondisi pandemi perkembangan ekonomi harus jalan terus, satu di antaranya dengan adanya Belitung Expo ini.

“Melalui momen ini mari kita tingkatkan sinergitas dalam mendukung pemulihan ekonomi daerah di masa pandemi Covid-19, demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Belitung,” ujar H Sahani Saleh S Sos dalam sambutannya, Kamis (1/7/2021).

Bupati mengatakan, di tengah pandemi Covid-19 yang terus terjadi, pemerintah daerah harus menggiatkan kembali promosi pada sektor-sektor pembangunan.

Sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dengan menggunakan segenap sumber daya yang ada, menerapkan protokol new normal dan kecanggihan teknologi informasi yang berkembang pesat.

“Mengapa sektor usaha mikro kecil dan menengah digiatkan? Sebab setelah terdampak pandemi Covid-19, sektor tersebut juga memiliki peran strategis dalam menopang pertumbuhan ekonomi nasional,” ujarnya.

Hal itu terlihat dari kontribusi UMKM terhadap PDB Indonesia yang terus meningkat sampai sekitar 60 persen di masa pra-pandemi.

Namun akibat dari pandemi Covid-19 yang terjadi hingga saat ini, banyak pelaku sektor UMKM yang terdampak hingga usahanya terhenti.

Bupati mengatakan, menyikapi hal tersebut pemerintah daerah tidak tinggal diam. Pemda melakukan berbagai upaya antara lain promosi secara masif dan berkelanjutan kepada publik melalui media komunikasi terhadap sektor-sektor pembangunan, hingga transformasi teknologi dari konvensional ke digital.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved