Breaking News:

Advertorial

Semangat Hari Jadi ke-183 Kota Tanjungpandan Jiwai Setiap Langkah Membangun Daerah

HJKT diperingati dengan menggelar rapat paripurna istimewa XXVII masa persidangan III DPRD Belitung di ruang sidang DPRD Kabupaten Belitung.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Eltjandring
IST
SERAHKAN POTONGAN KUE - Potongan kue pertama peringatan HJKT ke-183 diserahkan kepada keturunan KA Rahad “The Founding Father” Kota Tanjungpandan. Kamis (1/7). (IST/HUMAS KABUPATEN) BELITUNG 

POSBELITUNG.CO - Hari Jadi Kota Tanjungpandan (HJKT) ke-183 diperingati dengan menggelar Rapat Paripurna Istimewa XXVII Masa Persidangan III DPRD Belitung di ruang sidang DPRD Kabupaten Belitung, Kamis (1/7/2021).

HJKT ke-183 ini mengusung tema ‘Dengan Semangat Hari Jadi Kota Tanjungpandan ke-183 Kita Gelorakan Kebangkitan Ekonomi dengan Terus Menerapkan Protokol Kesehatan.’

Bupati Belitung, H Sahani Saleh S Sos hadir dalam rapat paripurna istimewa ini dengan mengenakan pakaian adat berwarna hijau, lengkap dengan stanjak (ikat kepala) merah.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa rangkaian HJKT selalu dimulai dari ziarah ke makam KA Rahad yang merupakan the Founding Father Kota Tanjungpandan.

“Kami berharap dengan dilakukannya ziarah tersebut dapat memberikan pengaruh positif dan memotivasi setiap gerak langkah kita membangun daerah dan Kota Tanjungpandan agar tercipta tatanan kehidupan masyarakat yang aman, tenteram, adil, makmur dan sejahtera,” ujar H Sahani Saleh S Sos, Kamis (1/7/2021).

Ia bersyukur bahwa dari masa ke masa semangat HJKT senantiasa menjiwai setiap langkah dalam membangun daerah dan Kota Tanjungpandan. Terutama dalam melaksanakan perencanaan tata kota, penyediaan infrastruktur dan fasilitas umum, pembangunan sentra ekonomi dan sarana rekreasi.

Selain itu pemeliharaan kebersihan dan keindahan kota, penyediaan lampu jalan atau penerangan untuk kota, pemeliharaan kamtibmas. Dengan demikian terwujud masyarakat Kabupaten Belitung yang memiliki ekonomi yang berkeadilan, berdaya saing dan semakin inovatif.

Melalui perencanaan yang terkonsep secara matang diharapkan mampu memberikan angin segar terhadap perubahan berarti bagi kemajuan Kabupaten Belitung di masa yang akan datang.

Dia juga mengatakan pemerintah daerah tidak bisa bekerja sendiri, perlu dukungan, saran serta masukan dari berbagai pihak dan pastinya dari pihak legislatif.

“Karena itu, melalui momentum yang berbahagia ini, kembali saya mengajak agar senantiasa kita semua dapat menyatukan langkah guna kemajuan Belitung,” ujarnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved