Breaking News:

Virus Corona di Belitung

Update Covid-19 di Belitung,Hari Ini Satu Warga Pangkallalang Meninggal akibat Tertular Virus Corona

Warga yang meninggal dunia akibat terinfeksi Virus Corona di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (02/07/2021) bertambah.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Darwinsyah
Ilustrasi pemakaman pasien positif covid-19 sesuai standar protokol kesehatan. Satu orang meninggal dunia setelah terpapar covid-19 di Kabupaten Belitung, Jumat (02/07/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Warga  yang meninggal dunia akibat terinfeksi Virus Corona di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (02/07/2021) kembali bertambah.

Warga yang meninggal dunia akibat Covid-19 tersebut seorang pria berinisial SS berusia 65 tahun.

Pria tersebut merupakan warga Jalan Kelapa Gading, Kelurahan Pangkallalang, Tanjungpandan, Belitung yang meninggal dunia ketika menjalani perawatan di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung.

"Pasien meninggal dunia pukul 01.32 WIB dini hari. Saat itu pasien sedang menjalani isolasi di ruang A," kata Kabag TU UPT RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung Ika Harniati kepada Posbelitung.co, Jumat (2/7/2021).

Pasien tersebut, diketahui terpapar Covid-19, Kamis (1/7/2021) kemarin saat dilakukan pengecekan swab antigen di klinik swasta.

Awalnya pasien datang ke covid center RSUD, dengan keluhan batuk berdahak, dan hilang penciuman.

Keluhan tersebut pula, disertai penurunan saturasi oksigen. Seluruh keluhan tersebut mengarah kepada gejala Covid-19.

"Kemudian pasien juga disertai komorbid. Jadi saat datang langsung di rawat di ruang isolasi A. Pada pukul 01.15 WIB pasien mengalami penurunan kesadaran dan henti jantung," ungkap Ika.

Petugas medis, lantas melakukan tindakan RJP dan pemberian obat-obatan. Namun tidak terjadi perubahan pada pasien, sehingga pasien dinyatakan meninggal dunia.

Pasien SS ini, merupakan pasien ke-61 di Kabupaten Belitung yang meninggal dunia setelah terpapar covid-19, terhitung dari Maret 2020.

"Kami mengajak masyarakat, agar tetap meningkat ataupun senantiasa mematuhi protokol kesehatan, di era adaptasi kebiasaan baru sehingga kita dapat memutus rantai penularan covid-19 di Kabupaten Belitung," imbau Ika.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved