Breaking News:

Berita Belitung

Madrasah Diniyah Tempat Belajar Agama dan Pendidikan Akhlak

Bupati Belitung H Sahani Saleh mewisuda 150 santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Belitung di Gedung Serbaguna, Tanjungpandan, Sabtu (03/07/2021).

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Bupati Belitung H Sahani Saleh dan Kepala Kantor Kemenag Belitung H Masdar Nawawi saat mewisuda santri Madrasah Diniyah Takmiliyah di Gedung Serbaguna, Sabtu (3/7/2021). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Bupati Belitung H Sahani Saleh mewisuda 150 santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Belitung di Gedung Serbaguna, Tanjungpandan, Sabtu (03/07/2021).

Di hadapan para santri, ustadz/ustadzah, dan orang tua, ia mengatakan bahwa satuan pendidikan non formal ini sebagai penguat ilmu keagamaan. Juga sebagai tempat pendidikan karakter dan akhlak. 

"Mendidik akhlak para santri dengan mengacu pada Al Qur'an dan hadist. Makanya madrasah akan dikembangkan bersama Kementerian Agama. Insya Allah ini sebagai dasar pendidikan karakter dan akhlak dalam hal keagamaan, moral, maupun dalam perilaku berbangsa dan bernegara," ungkapr pria yang akrab disapa Sanem ini. 

Apalagi dalam Islam, lanjutnya, Rasulullah ada sebagai penyempurna akhlak, makanya pendidikan akhlak menjadi satu di antara keutamaan dalam pendidikan keagamaan.

Hal senada juga disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung H Masdar Nawawi. Memandang pentingnya Madrasah Diniyah Takmiliyah, ia berharap satuan pendidikan ini ada di setiap desa di Kabupaten Belitung. Saat ini, baru ada 13 madrasah yang ada. 

Kepada para santri yang telah mengikuti wisuda, ia berpesan agar terus menuntut ilmu

"Karena itu (ilmu) yang akan meninggikan derajat. Jangan selesai madrasah berhenti belajar, teruslah belajar ilmu keagamaan. Jangan berpuas diri, terus melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi," ucap dia. 

Wisuda angkatan pertama ini diikuti oleh 150 anak dari 11 Madrasah Diniyah Takmiliyah di Belitung. Menurut Ketua Panitia Wisuda Jaisa, wisuda ini juga sebagai penghargaan kepada santri yang telah mengikuti pelajaran selama ini. 

Selanjutnya ke depan, ia berharap agar pengetahuan para santri dapat terus meningkat, begitu juga dengan kualitas tenaga pengajar. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari) 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved