Breaking News:

Jangan Mager di Pagi Hari, Jalani Rutinitas Ini Agar Terhindar dari Stres

Menurut psikolog lingkungan dan konsultan kesejahteraan di Inggris, Lee Chambers, dampak rutinitas pagi yang baik sangatlah kuat bagi keseharian kita

Editor: Jaryanto
POS BELITUNG/ADELINA NURMALITASARI
Seorang remaja putri bermeditasi di Aula Dharma Belitung Meditation Center, Aik Ranggong, Tanjungpandan, Belitung, Sabtu (3/7/2021). Bila dilakukan pagi hari, aktivitas ini bisa menjauhkan diri dari stres. 

Jangan Mager di Pagi Hari, Jalani Rutinitas Ini Agar Terhindar dari Stres

POSBELITUNG.CO - Pada masa pandemi Covid-19 saat ini, sebagian dari kita mungkin mengalami kecemasan atau stres yang melebihi dari sebelum-sebelumnya.

Apalagi ketika mendapat banyak kabar berita duka dari orang-orang terdekat serta berbagai kabar tentang korona di media massa.

Tentu saja kita yang masih diberi kesehatan harus tetap fokus menjalani aktivitas sehari-hari.

Jika merasa berbagai kegiatan itu menjadi beban, bangun lebih awal dan membangun rutinitas pagi hari bisa membantu kita lebih produktif dan jauh dari stres.

Baca juga: Hindari Gaya Hidup Seperti Ini Kalau Tidak Mau Stroke Mengintai!

Menurut psikolog lingkungan dan konsultan kesejahteraan di Inggris, Lee Chambers, dampak rutinitas pagi yang baik sangatlah kuat bagi keseharian kita dan bisa memengaruhi performa pada hari tersebut.

"Pagi hari yang dipenuhi rasa cemas sering kali membuat kita membawa kecemasan itu hingga siang dan sore hari," katanya dikutip Kompas.com dari HuffPost.

Memulai pagi hari dengan rutinitas positif, ketenangan, dan kepercayaan diri membuat hari-hari kita cenderung lebih tertangani dengan baik.

Berikut sejumlah rutinitas pagi hari untuk menghindari stres yang dapat kita bangun:

  • Minum air putih

Minum air putih Sepele, tapi bermanfaat besar. Segera setelah membuka mata, usahakan minum setidaknya segelas air sebelum kita menikmati secangkir teh atau kopi.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved