Breaking News:

Advertorial

PDI Perjuangan Semangati Kader Suarakan Aspirasi Rakyat

PDI P menggelar Bimtek Pimpinan dan anggota fraksi PDI P DPRD Provinsi /Kabupaten / kota Se Babel di Hotel Grand Hatika , Tanjungpandan.

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Eltjandring
cici
BIMBINGAN TEKNIK - Pembawa acara dan narasumber saat bimbingan teknis (Bimtek) pimpinan dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi/Kabupaten/ Kota se-Bangka Belitung di Hotel Grand Hatika Tanjungpandan, Jumat (2/7). (Bangka pos/Cici Nasya Nita) 

Gelar Bimtek Bagi Pimpinan dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan se Babel

BANGKAPOS.COM - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pimpinan dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota se-Bangka Belitung (Babel) di Hotel Grand Hatika, Tanjungpandan, Jumat (2/7/2021).

Bimtek ini mengusung tema Peningkatan Kapasitas Anggota Fraksi PDI Perjuangan dan Sinergisitas Kerja Partai untuk Membentuk Kepemimpinan Ideologis.

Hadir dalam agenda ini Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan, Ir Rudianto Tjen secara virtual, juga dihadiri Pemimpin Redaksi Bangka Pos Group, Ibnu Taufik Juwariyanto sebagai narasumber.

“Kegiatan seperti ini akan diadakan setahun tiga kali, tujuannya untuk mengkonsolidasikan fraksi PDI Perjuangan agar mereka benar-benar paham dengan fungsi dan tugas mereka sebagai anggota fraksi,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Babel, Didit Sri Gusjaya disela-sela bimtek berlangsung, Jumat (2/7/2021).

Dia mengingatkan agar para anggota Fraksi PDI Perjuangan harus bisa bersuara menyampaikan permasalahan masyarakat dan memberikan solusi kepada pemerintah.

Dia menilai akhir-akhir ini para anggota Fraksi PDI Perjuangan kurang bersuara menyampaikan permasalahan rakyat terutama di media massa, hal ini menjadi penting untuk diperhatikan.

“Maka dari itu, kita ingin menghidupkan kembali filosofi dari anggota dewan itu bicara, sebagai penyambung lidah rakyat,” kata Didit.

Namun, dalam menyampaikan suara rakyat jangan asal bicara harus bijaksanan dan memberikan solusi. Bahkan penggunaan media sosial para politikus pun harus dipergunakan dengan baik dan bijaksana.

“Kita tidak melarang penggunaan media sosial, jangan pula tidak paham teknologi, tetapi hal yang terlalu pribadi. Mohon maaf misalnya kesan kemewahan, janganlah. Apalagi kondisi masyarakat lagi prihatin. Lebih baik edukasi diri kita untuk memberi sebuah empati atau peduli kepada masyarakat,” kata Didit.

Dirinya mengaku sudah memberikan teguran, pasalnya hal ini perlu dilakukan karena anggota fraksi adalah simbol partai yang harus dijaga dengan benar.

“Jadi saya berharap kepada seluruh kader, mari kita memberikan solusi pemerintah baik pusat hingga daerah untuk menangani pandemi Covid-19, ini tanggungjawab bersama. Kita berharap para kader minimal tidak membuat masalah, dan mari dukung pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 ini,” kata Didit.

Selain itu, Wakil Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan, Ir Rudianto Tjen saat memotivasi via virtual meminta agar para kader PDI Perjuangan untuk menjaga solidaritas agar partai tetap kokoh.

“Saya harap seluruh anggota fraksi, pertama harus solid. Kedua harus berdiri teguh, kalau tidak bisa, saya katakan maka ayo ketua fraksi catat, kalau kelewatan dan kasih surat peringatan. Kita harus bertindak bijaksana, harus berperan aktif. Ayo kita menjadi anggota yang menangis dan tertawa bersama rakyat,” kata Rudianto. (advertorial/s2)

BIMBINGAN TEKNIK - Pembawa acara dan narasumber saat bimbingan teknis (Bimtek) pimpinan dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi/Kabupaten/ Kota se-Bangka Belitung di Hotel Grand Hatika Tanjungpandan, Jumat (2/7). (Bangka pos/Cici Nasya Nita)
BIMBINGAN TEKNIK - Pembawa acara dan narasumber saat bimbingan teknis (Bimtek) pimpinan dan anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi/Kabupaten/ Kota se-Bangka Belitung di Hotel Grand Hatika Tanjungpandan, Jumat (2/7). (Bangka pos/Cici Nasya Nita) (cici)
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved