Breaking News:

Berita Belitung Timur

Video - Alfamart Segera Hadir di Belitung Timur, Rencana Ada Lima Unit

Swalayan Alfamart rencana akan membuka cabang di Belitung Timur. Ada lima unit akan dibangun.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Fery Laskari

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Swalayan Alfamart rencana akan membuka cabang di Belitung Timur (Beltim). Ada lima unit akan dibangun, yaitu di Manggar, Gantung, Damar, Simpang Pesak dan Kelapa Kampit.

Kepala Bidang Perdagangan DPMPTSP Belitung Timur Asep Suhayanto mengatakan saat ini pihaknya juga sedang memverifikasi RTRW dan RTDR terhadap lima titik yang diusulkan oleh pihak manajemen Alfamart. 

Asep bilang selain mengkaji soal dampak sosial, pihaknya juga mengkaji tentang bagaimana kaitannya dengan stabilisasi harga pasar.

Karena untuk HET di Alfamart mengikuti HET dari Kementerian Perdagangan RI. Kemudian kajian soal social responsibility perusahaan itu kepada daerah hingga kewajiban bekerjasama dengan Bumdes dan UMKM setempat.

"Sampai sekarang semuanya sedang proses. Secara perusahaan juga mereka sudah koordinasi dengan Disnakerkop soal penyerapan tenaga kerja," kata Asep.

Sementara itu, Kabid Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Disnakerkop-UKM) Belitung Timur Halifa mengatakan sudah berkoordinasi dengan manajemen Alfamart soal penyerapan tenaga kerja. Dia bilang akan ada 60 tenaga kerja yang akan diambil untuk menjadi karyawan Alfamart. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved