Breaking News:

Berita Viral

Video - Viral Warga Berebut Beli Susu Beruang Setelah Penerapan PPKM Darurat

Aksi rebutan susu beruang itu diduga karena warga melakukan panic buying saat pemerintah mulai menerapkan kebijakan PPKM Darurat.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Jaryanto

POSBELITUNG.CO – Video pendek menampilkan  warga berebut membeli susu kemasan kaleng Bear Brand atau susu beruang, viral di media sosial (medsos).

Susu itu belakangan disebut-sebut bisa memperkuat imun melawan virus corona.

Aksi rebutan susu beruang itu diduga karena warga melakukan panic buying saat pemerintah mulai menerapkan kebijakan PPKM Darurat.

Topik bahasan mengenai susu beruang sempat menjadi trending topic di jagad media sosial, khususnya Twitter, Sabtu (3/7/2021).

Video soal rebutan susu beruang itu dibagikan akun Twitter Eza Hazami (@ezash).

"Terpantau sedang rebutan susu," tulis dia.

Video berdurasi 29 detik itu sudah ditonton 493.000 kali, mendapat 3.164 retweet dan disukai 8.511 akun Twitter.

Sementara itu ahli gizi Pengajar di Program Studi Gizi Kesehatan, Fakultas Kedokteran, Universitas Gadjah Mada (UGM), Lily Arsanti Lestari mengatakan, susu memiliki kandungan nilai gizi yang baik.

Dalam susu, terkandung protein hingga mineral yang bermanfaat untuk kesehatan.

"Di susu ada protein, vitamin A dan B12, Zn, selenium, serta mineral lain yang bermanfaat untuk kesehatan," ujarnya, Sabtu (3/7/2021) petang. (TribunPekanbaru.com/Posbelitung.co)

Artikel ini telah tayang di TribunPekanbaru.com berjudul "Video Viral, Panic Buying PPKM Darurat, Warga Rebutan Beli Susu Beruang"

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved