Breaking News:

Berita Belitung Timur

Yurico dan Lale Terpilih Jadi Duta Genre Belitung Timur 2021

Yurico (17) dan Lale Ekaputri Melianda (16) berhasil menjadi juara dalam Pemilihan Duta Genre Belitung Timur 2021 yang diadakan di Auditorium Zahari

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Fery Laskari
posbelitung.co
Foto bersama usai acara antara dewan juri dan seluruh pemenang dalam acara Final Pemilihan Duta Genre Belitung Timur 2021 di Auditorium Zahari MZ, Manggar, Senin (5/7). (Posbelitung.co/BryanBimantoro) 

POS BELITUNG.CO , BELITUNG  - Yurico (17) dan Lale Ekaputri Melianda (16) berhasil menjadi juara dalam Pemilihan Duta Genre Belitung Timur 2021 yang diadakan di Auditorium Zahari MZ, Manggar, Senin (5/7/2021).

Ditemui posbelitung.co seusai penobatan, Yurico mengaku sangat senang dan mengaku tidak menyangka atas kemenangannya ini. Dia mengatakan ke depan akan menjalankan program-program yang sudah ia susun untuk masa jabatannya, yaitu berbagi informasi lewat medsos, grup aksi curhat, dan listening on radio.

Sama halnya dengan Yurico, Lale merasa bangga dan terharu bisa terpilih karena saingan tahun ini menurutnya berat-berat. Dia berharap selama ia menjabat sebagai Duta Genre 2021 bisa amanah dan jadi pelopor bagi remaja ke hal-hal positif.

Sementara itu, Kepala Bidang Keluarga Berencana, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Beltim Hayadi mengatakan Genre merupakan pelaksanaan terhadap amanat undang-undang nomor 52 tahun 2009 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga.

Hayadi bilang pogram Genre dilakukan dengan cara pendekatan langsung kepada remaja serta orang tua yang memiliki remaja melalui pusat informasi dan konseling remaja.

"Oleh karena itu, kami menilai kegiatan ajang kreasi remaja generasi berencana tingkat kabupaten Belitung Timur tahun 2021 tidak hanya sekedar kegiatan seremonial saja tetapi mempunyai nilai penting sebagai wujud tanggungjawab kita bersama untuk menciptakan remaja yang unggul, kreatif, inovatif, dan beretika," kata Hayadi diwawancarai seusai acara.

Dia mengatakan tujuan dari acara ini yaitu menguatkan ketahanan keluarga dengan pendekatan program remaja terpadu. Selain itu adalah untuk meningkatkan kualitas pemberian akses informasi pendidikan konseling sikap dan perilaku yang positif dalam pengembangan diri secara mental, fisik, intelektual, spiritual, dan sosial bagi remaja.

"Semoga para pemenang ini nantinya mampu menyebarkan semangat berencana untuk masa depan kepada remaja-remaja lainnya di Beltim," kata Hayadi.

Ketua Dewan Juri sekaligus Ibu Genre Beltim Purwenda Puspita Sari mengatakan ada tiga indikator penilaian pemilihan Duta Genre ini yaitu bakat, public speaking, dan inovasi.

Ketua PKK Beltim ini berpesan kepada para pemenang agar bisa menyosialisasikan ke remaja yaitu mampu menyusun rencana menuju masa depan.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved