Breaking News:

Berita Belitung

Hari Keenam Pendaftaran CPNS dan PPPK Pemkab Belitung, 345 Orang Isi Formulir, 68 Sudah Submit

Pemerintah Kabupaten Belitung telah membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2021.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Khamelia
(posbelitung.co /dede s)
Kepala BKPSDM Kabupaten Belitung Saprin. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Pemerintah Kabupaten Belitung telah membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2021.

Pendaftaran yang dimulai 30 Juni lalu, hingga Selasa (6/7/2021) ini, ada 345 pelamar yang telah mengisi formulir. Sementara yang telah submit melalui sscasn.bkn.go.id sebanyak 68 pelamar.

"Ini di luar PPPK guru, karena kalau yang guru menunggu informasi dari dinas pendidikan, karena mereka yang mengadakan seleksinya," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Saprin.

Selain itu, banyak juga calon pelamar CPNS dan PPPK yang berkonsultasi di ruang help desk. Saprin menjelaskan, kebanyakan calon pelamar menanyakan terkait kesesuaian ijazah dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan pada formasi CASN (calon aparatur sipil negara). Mengenai hal tersebut, kata Saprin, latar belakang pendidikan calon pelamar dengan kualifikasi pendidikan harus benar-benar sesuai.

Di samping itu, menurutnya bisa saja pelamar CASN dari luar daerah namun melamar formasi di Belitung. Nantinya tes atau ujian bisa dilakukan sesuai tempat yang diinginkan.

"Tidak mesti hadir, yang penting formasi yang dipilih ada di Belitung. Nanti ada pilihan pada sistem akan melanjutkan ujian dimana, bisa memilih mau di tempat asal atau di Belitung. Jadi pelamar dipermudah karena kondisi Covid-19 ini," jelasnya.

"Termasuk orang Belitung juga bisa melamar ke luar daerah," imbuh Saprin.

Dia memperkirakan, pada seleksi CPNS dan PPPK 2021 ini ada sekitar 2 ribu pelamar. Jumlahnya kurang lebih sama dengan CPNS 2019 lalu, karena pada CASN 2021 ini Pemkab Belitung tidak membuka formasi bagi lulusan SMA.

"Kalau ada formasi lulusan SMA, baru pelamarnya banyak. Kalau sekarang, kualifikasi pendidikan minimal D-III," tuturnya.(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved