Breaking News:

Haji 2021

Kuota Ada 60.000, Arab Saudi Tegaskan Sudah Siap Menerima Kedatangan Jamaah Haji 2021

Pemerintah Arab Saudi menegaskan bahwa mereka siap menerima kedatangan jamaah haji 2021. Kuota yang sebelumya 50.000 dibatasi jadi 60.000 jamaah haji

Editor: Hendra
Kementerian Media Arab Saudi
Pelaksanaan ibadah umrah yang dimulai 4 Oktober 2020 serupa dengan standar yang diberlakukan untuk ibadah haji Agustus 2020 lalu. 

POSBELITUNG.CO, MAKKAH -- Pemerintah Kerajaan Arab Saudi sudah mempersiapkan fasilitas bagi jamaah haji tahun 2021.

Sejumlah pekerjaan persiapan menerima kedatangan jamaah haji, seperti di situs-situs suci hampi selesai dikerjakan.

Dan diperkirakan dalam beberapa hari lagi pekerjaan ini telah siap untuk digunakan.

Dengan persiapan ini Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi menegaskan sudah sepenuhnya siap untuk menerima musim haji tahun ini.

Hal itu disampaikan Wakil Menteri Haji dan Umrah, Abdulfattah Mashat, seperti dilansir dari Arab News, Selasa (6/7/2021).

"Kementerian Haji dan Umrah telah lama membuat rencana strategis dan operasional terkait kegiatan haji yang bekerjasama dengan lebih dari 30 entitas, dari berbagai sektor swasta, pemerintah dan keamanan," ujarnya.

Karena pandemi Covid-19, Kementerian Kesehatan dan Haji mengumumkan pada awal bulan ini bahwa total 60.000 jemaah akan diizinkan untuk melakukan haji tahun ini karena pendaftaran hanya terbuka untuk warga negara dan penduduk Kerajaan.

Dalam sebuah wawancara yang disiarkan di Radio Riyadh, Mashat mengatakan bahwa kediaman peziarah di situs-situs suci sudah siap, seperti halnya mengumpulkan titik-titik di sekitar Makkah.

Ini adalah rencana terpadu untuk membuat musim haji tahun ini aman dan terlindungi.

Tenda-tenda jemaah di Arafat, serta fasilitas di Mina dan daerah lain di mana peziarah akan tinggal di Muzdalifah semuanya telah diperiksa.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved