Breaking News:

Video - Oknum Anggota DPRD Cungkil TV di Ruang Fraksi lalu Dibawa Pulang

Insiden yang terjadi 7 Juni 2021 itu terekam CCTV ruangan Fraksi Bupolo, kantor DPRD Kabupaten Buru.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Jaryanto

POSBELITUNG.CO – Seorang oknum anggota DPRD Kabupaten Buru, Maluku terekam CCTV diduga mencuri satu unit TV layar datar, Senin  (5/7/2021). Oknum anggota DPRD tersebut bernama John Lehalima.

Politisi asal  Partai Nasdem itu membawa satu unit TV layar itu dari dalam ruangan Fraksi Bupolo, dengan cara mencungkil lalu lantas dibawa pulang ke rumahnya.  

Dikutip dari TribunAmbon.com, Ketua DPRD Kabupaten Buru, M Rum Soplestuny menilai oknum anggota tersebut layaknya seorang preman.

Pasalnya, aksi pencurian yang dilakukan John Lehalima sama sekali tidak mencerminkan karakter seorang anggota DPRD.

M Rum Soplestuny menyebut aksi yang dilakukan John layaknya seorang preman.

"Bagi kami pimpinan DPRD, perbuatan saudara John Lehalima adalah tindakan yang tidak terpuji, dan sangat tercela karena membawa lari TV layar datar dari Fraksi Bupolo, dengan cara mencukelnya pakai parang," kata Soplestuny saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di ruang kerjanya, kantor DPRD Kabupaten Buru, Senin (5/7/2021) siang.

Insiden yang terjadi 7 Juni 2021 itu terekam CCTV ruangan Fraksi Bupolo, kantor DPRD Kabupaten Buru. Rekaman yang menunjukan John Lehalima tengah menjalankan aksinya itu dijadikan sebagai bukti.

"Perbuatan ini bagi kami selaku pimpinan DPRD, merupakan perbuatan yang tidak menyenangkan, dan kami merasa perbuatan ini sudah membuat gadu di DPRD," ujarnya.

Soplestuny menegaskan, pihaknya akan membuat laporan secara tertulis kepada ketua Dewan Pengurus Pusat (DPW) Partai Nasdem Provinsi Maluku di Ambon.

Hal ini dilakukan agar Kader Partai Nasdem itu bisa mendapatkan sanksi atau terguran atas perbuatannya.

"Agar bisa diberikan teguran atas perbuatan yang dia lakukan," tegasnya.

Adapun beberapa pihak yang sudah menandatangi surat pengaduan, yakni Ketua DPRD M. Rum Soplestuny, Wakil Ketua I Dalil Fahrul Syarifudin dan Wakil Ketua II Djalil Mukadar.

Tidak dijelaskan tujuan pengambilan TV layar datar oleh oknum anggota DPRD tersebut Namun, saat ini TV tersebut sudah dikembalikan dan sudah dipasang di ruang Fraksi Bupolo. (TribunAmbon/Posbelitung.co)

Artikel ini telah tayang di TribunAmbon.com berjudul "Curi TV Layar Datar, Anggota DPRD Buru John Lehalima Disebut Berkarakter Preman"

Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved